Home » Uncategorized » Yuk Cari Tau Karakteristik Serta Suara Kepodang

Yuk Cari Tau Karakteristik Serta Suara Kepodang

Ketika berbicara mengenai si burung Kepodang, hal pertama yang akan terlintas di pikiran adalah kecantikan warna bulunya yang tampak mencolok. Namun tidak banyak yang tahu bahwa burung pesolek satu ini juga memiliki bakat bernyanyi. Akibat kurang pengetahuan mengenai sang burung kesayangannya, pada akhirnya kemampuannya pun tidak diasah dengan baik. Penasaran dengan suara Kepodang berkicau ? Simak dahulu ulasan berikut.

Ciri Khas dari Kicauan Kepodang

Sebagai seekor burung pesolek, kemampuan bernyanyinya tidak bisa dipandang sebelah maa. Ketika mendengar kicauannya sekilas, dijamin anda pun tak bisa membedakan mana suara dari sang betina dan sang jantan. Untuk bisa membedakannya, diperlukan kepekaan telinga dan mulai mendengarkannya di kawasan yang sedikit sepi. Dengan begitu, anda tidak akan lagi tertukar untuk menentukan mana yang jantan dan mana suara milik sang betinanya.

Bagi para pecinta burung berkicau, umumnya akan mengincar sang jantan untuk dilatih menjadi burung kontes.Terpilihnya sang jantan bukan hanya karena suaranya yang terdengar lantang semata, namun burung satu ini memiliki variasi suara yang lebih beragam dibandingkan dengan sang betinanya. Bahkan sang jantan pun dikaruniai untuk mengikuti suara burung lainnya, sehingga sangat cocok sebagai burung kicauan yang beradu di gantangan.

Salah satu alasan lain mengapa Suara Kepodang jantan cocok untuk lomba, lantaran kebiasaannya yang rajin bernyayi. Lalu bagaimana dengan suara dari sang betina ? Meski samar terdengar, ternyata suara yang dimiliki betina terdengar lebih monoton dan cenderung mengelurkan volume lebih kecil. Inilah alasan mengapa suara Kepondang jantan lebih menarik dijadikan burung kontes, sedangkan sang betina lebih cocok sebagai burung hias.

Cara Merawat Kepodang Agar Cepat Gacor

Dibandingkan dengan jenis burung lainnya, bisa dikatakan bahwa burung Kepodar masuk dalam daftar burung kicauan yang mudah gacor. Untuk mewujudkannya, anda hanya perlu melalukan perawatan tepat dan menjaga kesehatannya dengan maksimal. Apabila menemui kesulitan Kepodang yang tidak mau gacor, kemungkinan besar dari cara perawatannya kurang tepat sehingga sang burung kesayangan pun enggan berkicau seperti biasa.

Penting untuk diperhatikan kembali bagaimana cara memberikan perawatan terbaik, mengingat pola perawatan nantinya akan berdampak pada kualitas dari sang burung sendiri. Demi meningkatkan atau mempertahankan kualitas Suara Kepodang silahkan mulai dari memberikan pakan bergizi, memandikannya secara teratur, menjaga kebersihan sangkar, lakukan penjemuran, melakukan penanganan berbeda untuk Kepodang yang baru dibeli, dan lain sebagainya.

Jika selama ini anda hanya mengunggulkan keelokan warna bulunya, ada baiknya mulai melatih kemampuan bernyanyinya agar lebih mantap. Dengan begitu, bukan tidak mungkin untuk mendaftarkannya dalam sebuah kontes bergengsi. Demi mendapatkan peforma terbaik, pastikan untuk memberikan perawatan secara rutin. Dijamin sang Kepodang akan lebih sering berdendang dengan riang sekaligus menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi sang pemiliknya.