Home » Uncategorized » Yuk Cari Tahu Spesifikasi Alat Pemotong Keripik Singkong Sebelum Membelinya

Yuk Cari Tahu Spesifikasi Alat Pemotong Keripik Singkong Sebelum Membelinya

 

 

Kebanyakan dari produsen keripik akan menggunakan alat pemotong keripik sebagai salah satu cara supaya proses pembuatan keripik dapat berjalan dengan cepat dibandingkan dengan mengirisnya secara manual. Jenis pemotong singkong yang baik tentunya dapat mengiris singkong dengan tipis-tipis. Apabila terlalu tebal tentu hasil keripik nya juga terasa lebih keras.

Spesifikasi Alat Pemotong Keripik Singkong

Penggunaan alat pemotong untuk keripik singkong dianggap jauh lebih mudah dan hasil produksi lebih banyak serta lebih efisiensi waktu. Oleh karena itu banyak para produsen yang mencari alat pemotong keripik. Sebelum memutuskan untuk melakukan pembeliannya, ada baiknya jika mengetahui spesifikasi dari alat pemotong tersebut.

 

Tujuannya yaitu supaya tidak salah membeli, karena mengingat banyaknya alat pemotong yang bisa Anda jumpai di pasaran. Berikut ini spesifikasi dari alat pemotong singkong keripik supaya lebih memudahkan Anda ketika hendak membelinya.

 

  • Alat pemotong tersebut tidak hanya bisa digunakan pada keripik singkong saja. Akan tetapi juga bisa digunakan untuk pembuatan keripik lainnya. Misalnya seperti kentang, singkong, ataupun jenis umbi-umbian yang lainnya.
  • Untuk kapasitas yang dimilikinya tergolong mumpuni dan kecepatannya dapat diatur sesuai kebutuhan. Pada biasanya kecepatan tersebut dapat mencapai hingga 350 cutting per menit nya. Dengan begitu maka produksi menjadi lebih banyak dan cepat.
  • Bahan material yang digunakan berupa stainless steel pada bagian kotak makanannya. Tujuan dari penggunaan stainless steel ini yaitu supaya kehigienisan atau kebersihan keripik tetap terjaga.
  • Daya listrik yang digunakan yaitu kisaran 1500 watt dan hal ini sebanding pada kecepatan pemotongan dari keripik.
  • Untuk dimensi alat pemotong sangatlah beragam, namun secara umum mempunyai dimensi 90 x 104 x 120 cm (pxlxt). Sementara untuk bobotnya dapat mencapai hingga 192 kg. Bobotnya memang tergolong berat karena untuk jenis alat ini sengaja dibuat sebagai alat jangka waktu yang panjang.

 

Alat pemotong ini didesain secara khusus yaitu dengan model yang sederhana. Pada biasanya sudah menggunakan tenaga listrik, namun ada juga yang belum menggunakan tenaga listrik. Untuk kedua pilihan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan industri. Untuk industri rumahan yang memproduksi keripik tidak terlalu banyak lebih memilih alat pemotong tanpa listrik. Begitu juga dengan sebaliknya.