Home » Uncategorized » Waspadalah! Bulan Sabit Di Kuku Jempol Ternyata Melambangkan Kondisi Kesehatan

Waspadalah! Bulan Sabit Di Kuku Jempol Ternyata Melambangkan Kondisi Kesehatan

Pernahkah Anda memperhatikan jari-jari tangan Anda? Jika belum, coba lihatlah sekali lagi. Perhatikan kedua jari jempol Anda. Apakah ada tanda seperti bulan sabit berwarna putih? Jika tidak ada, Anda harus segera cek ke dokter.

 

Bulan sabit di kuku jempol yang berwarna putih,  berbentuk setengah lingkaran, dan memiliki ukuran kurang lebih seperlima kuku, ternyata adalah hal yang sangat penting.  Pasalnya, menurut kedokteran China, tanda bulan sabit yang berada pada kuku ternyata melambangkan kondisi kesehatan pemiliknya.  Mengapa bisa demikian? Mari simak penjelasan berikut ini, ya!

 

Arti Bulan Sabit Di Kuku Jempol

Bulan sabit di kuku atau biasa disebut lunula dalam bahasa kedokteran adalah suatu kondisi dimana terdapat tanda putih berbentuk setengah lingkaran di kuku.  Lunula sebenarnya terletak di bawah kuku dan merupakan akar dari kuku itu sendiri.

 

Menurut ilmu kedokteran, bulan sabit di kuku jempol bisa menunjukkan kondisi kesehatan seseorang.  Apabila terdapat dua tanda bulan sabit di kuku jempol Anda, maka kondisi tubuh yang Anda miliki dalam keadaan sehat walafiat. Akan lebih baik lagi jika terdapat 3 pasang bulan sabit di jari kanan dan kiri Anda, yaitu di jari jempol, telunjuk, dan jari tengah.

Sebaliknya, apabila Anda tidak memiliki keduanya, Anda perlu mencurigai dan memeriksakan diri ke dokter.

 

Tidak hanya itu, ukuran bulan sabit di kuku Anda normalnya adalah seperlima dari kuku.  Tetap akan bermasalah jika ukurannya lebih besar atau lebih kecil dari seperlima. Apabila Anda memiliki bulan sabit di kuku berukuran lebih besar, maka Anda mungkin saja terindikasi gangguan endokrin seperti gangguan pada sistem kelenjar.

 

Untuk orang yang hanya memiliki bulan sabit di jempol berukuran kecil dan nyaris tidak ada sama sekali, Anda mungkin mendapatkan masalah kesehatan di ginjal. Selain itu, Anda akan mudah lelah dan menjadi sering mengantuk.

 

Itulah arti dari bulan sabit yang ada di kuku jempol Anda.  Sering-seringlah untuk memperhatikannnya, karena bagaimanapun kesehatan adalah hal yang sangat penting.