Home » Pengetahuan » Paket Umroh Plus Eropa yang Banyak Digemari

Paket Umroh Plus Eropa yang Banyak Digemari

Paket umroh plus Eropa kini sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dengan penawaran menunaikan ibadah sekaligus berlibur membuat banyak orang yang tertarik untuk ikut paket wisata ini. Lalu kapan waktu yang tepat untuk ikut paket ini? Dan negara mana saja di Eropa yang patut dikunjungi?

Waktu Terbaik Umroh Plus Eropa

Umroh Ketika Ramadhan

Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk melakukan umroh. Di bulan yang suci ini bahkan kebaikan paling kecil yang kita lakukan akan menuai banyak penghargaan. Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam bersabda :

“Umroh adalah penebusan dosa – dosa yang dilakukan (antara itu dan yang sebelumnya). Dan pahala haji mabrur (yang diterima oleh Allah) tidak lain adalah surga”. (Bukhari 26:1).

Namun jika berencana melakukan perjalanan ketika Ramadhan sebaiknya direncanakan jauh – jauh hari. Banyaknya orang yang menginginkan perjalanan ini membuat harga tiket dan akomodasi melambung tinggi di periode tersebut. Ketika di tanah suci pun harus bersiap dengan kemungkinan akan ada banyak orang yang beribadah.

Umroh Menjelang Waktu Haji

Ibadah haji dilakukan pada bulan Syawal sampai bulan Dzulhijah. Sebelum bulan ini suasana di tanah suci biasanya akan cukup sepi. Kondisi seperti ini memungkinkan untuk berdoa lebih khusuk dan nyaman karena tidak banyak orang.

Tempat – tempat seperti Makam Nabi Ibrahim juga dapat dikunjungi dengan leluasa karena tidak harus berdesak – desakan. Bahkan untuk menyentuh Hajar Aswad pun bisa dilakukan tanpa ada antrean panjang. Jamaah juga dapat berdoa di tempat yang diinginkan.

Umroh Setelah Idul Adha

Melakukan umroh setelah Idul Adha atau bulan haji akan lebih nyaman bagi jamaah. Hal ini dikarenakan pada saat itu kota Makkah jadi lebih tenang, tidak ada banyak jamaah yang tinggal karena ibadah haji sudah usai. Untuk menjelajahi Masjidil Haram juga akan lebih leluasa dan dapat berdoa di tempat yang diinginkan.

Umroh Saat Musim Dingin Arab Saudi

Arab Saudi terkenal dengan kondisi iklim dengan musim panas yang sangat tinggi dan lembab. Pada saat musim panasnya dapat mencapai suhu 45 derajat. Ini lah mengapa melakukan umroh ketika musim dingin adalah waktu yang tepat. Iklim yang sedang dengan suhu yang tidak panas pada saat musim dingin akan membuat jamaah merasa nyaman.

Biasanya musim dingin di Arab Saudi akan berlangsung pada bulan September hingga Februari. Sedangkan musim panasnya sendiri akan berlangsung dari bulan Maret hingga Agustus. Tetap sediakan pakaian hangat jika mengunjungi tanah suci pada musim dingin. Pada malam hari di Arab Saudi akan sangat dingin dan berbeda dengan siang hari nya.

Umroh Pada Waktu Libur Panjang

Pada waktu libur panjang, entah itu libur sekolah atau cuti panjang, merupakan waktu yang tepat untuk menjalani ibadah umroh plus Eropa. Rentetan kegiatan umroh yang pastinya akan memakan lebih dari satu minggu ini dapat dilakukan tanpa tergesa – gesa pada saat libur panjang. Jamaah dapat berdoa dengan khusyuk tanpa dikejar oleh waktu.

Keluarga yang memiliki anak akan merencanakan ini dari jauh hari agar sang anak dapat ikut untuk wisata ini. Wisata religi ini juga bagus bagi anak – anak, karena mengajarkan tentang norma dan pengetahuan. Banyak nya tempat – tempat yang bersejarah ketika melakukan perjalanan akan menambah wawasan sang anak.

Negara – Negara Tujuan Umroh Plus Eropa

Negara Eropa sudah terkenal akan keindahan nya. Paket umroh plus Eropa biasanya menawarkan tur – tur mengunjungi tempat bersejarah islam di Eropa. Seperti kota Cordoba dan Granada di Spanyol yang merupakan pusat peradaban yang sangat mending dan dianggap menyaingi Baghdad di timur.

Negara lain yang sering dijadikan paket umroh adalah negara di Eropa Barat. Jika perjalanan dilakukan pada musim semi, keuntungan yang didapat adalah dapat mengunjungi Keukenhof. Pameran bunga tulip tahunan terbesar yang ada di dunia ini rutin diadakan di LIsse, kota kecil di Amsterdam, Belanda.

Tidak hanya Amsterdam, kota – kota lain di Belanda juga akan menjadi tujuan wisata. Misalnya Volendam dan Zaanse Schans yang terkenal dengan kincir anginnya. Dari Belanda, perjalanan biasanya akan langsung menuju Brussels, Belgia, dan mengunjungi tempat – tempat bersejarah.

Negara lain di Eropa Barat yang menjadi tujuan destinasi yang paling dinanti oleh para jamaah adalah negara Prancis. Tepatnya di ibu kota nya, Paris, jamaah dapat berkunjung dan menikmati pemandangan menara yang terkenal yaitu Menara Eiffel. Selain Menara Eiffel, tempat wisata bersejarah lainnya biasanya juga ada dalam paket umroh.

Saat ini sudah banyak tur yang menawarkan paket wisata umroh plus Eropa. Mereka akan menyediakan dari akomodasi hingga transportasi. Bahkan mereka akan membantu mengurus keperluan tiket pesawat serta visa. Segala hal yang memudahkan bagi para jamaah yang ingin melakukan perjalanan ini.