Home » Teknologi » UC Browser Apk

UC Browser Apk

Internet adalah sebuah teknologi yang memungkinkan orang-orang untuk mendapatkan informasi dari mana saja dan kapan saja tanpa dikekang oleh batas negara, jarak maupun waktu. Dengan adanya internet, informasi dapat diakses dengan mudah walaupun dari jarak yang jauh sekalipun. Karena itulah internet kini sangat diandalkan oleh sebagian besar penduduk di dunia.

Namun, untuk dapat mengakses internet, dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu Anda dalam melakukan penjelajahan internet. Aktivitas menjelajah internet atau yang biasa disebut browsing ini membutuhkan suatu perangkat lunak berupa aplikasi yang disebut browser.

Fungsi Browser

Pixabay.com

Browser berperan dalam mengambil, menyajikan serta melintasi berbagai jaringan informasi yang ada di dalam jaringan internet. Dengan kata lain, adanya browser dapat mempermudah orang dalam mengakses informasi yang diinginkan di tengah begitu banyaknya informasi yang bertebaran di dalam jaringan internet.

Fungsi browser secara umum ada lima yaitu untuk membuka laman website, mendukung permintaan data, memastikan keamanan suatu web, mengumpulkan data dan mendukung penggunaan search engine, yaitu suatu sistem yang dapat membantu orang-orang untuk menemukan informasi yang dicari di internet dengan menggunakan kata kunci tertentu.

Sebagai perantara yang dapat mempermudah orang-orang untuk mendapatkan informasi yang diperlukan di internet, tentunya peran browser sangat penting sehingga browser yang dapat digunakan pun ada banyak sekali pilihannya. Di antara berbagai browser yang ada, UC Browser apk adalah salah satunya.

Tentang UC Browser

UC Browser adalah salah satu aplikasi browser internet yang ramping dan cepat untuk menjelajah internet di android. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menonjol seperti tautan akses cepat, tab-tab browsing, banyak pilihan menu, mode malam serta berbagi melalui whatsapp maupun SMS.

Fitur tautan akses cepat yang ada pada aplikasi ini dapat dijumpai pada beranda saat aplikasi browsing yang satu ini dibuka. Halaman beranda aplikasi ini menampilkan berbagai pilihan akses cepat yang dibagi menjadi area topik seperti hiburan maupun rekomendasi dari UC Browser.

Dengan adanya berbagai pilihan akses cepat tersebut, pengguna aplikasi browsing yang satu ini tidak perlu lagi mengetikkan alamat web tertentu maupun menggunakan mesin pencari untuk mencari web tersebut. Dengan kata lain, apabila salah satu web yang ingin dikunjungi ada di dalam pilihan akses cepat, maka pengguna hanya perlu menekan atau klik icon yang ada pada beranda aplikasi.

Selain dilengkapi dengan fitur tautan akses cepat, aplikasi browser ini juga dilengkapi dengan tab-tab browsing dan opsi manajemen tab yang beragam. Dengan fitur ini, pengguna aplikasi dapat membuka lebih dari satu tab dengan alamat web yang berbeda yang tentunya sangat memudahkan dibanding harus mengetik ulang alamat web setiap kali ingin berpindah destinasi web.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat membuka lebih dari satu alamat web sekaligus. Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan tombol menu yang dilengkapi dengan berbagai pilihan atau opsi tindakan yang beragam.

Fitur UC Browser

Pixabay.com

Aplikasi ini selain dilengkapi dengan beberapa fitur yang serupa dengan aplikasi browsing yang lain juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang khas yang tidak dapat ditemukan pada aplikasi browsing lainnya. Fitur tersebut adalah mode malam dan berbagi melalui whatsapp atau SMS.

Adanya fitur mode malam tentunya akan memudahkan pengguna yang senang berselancar di internet pada malam hari karena tampilan aplikasi ini menjadi lebih gelap sehingga lebih nyaman dilihat oleh mata saat malam hari.

Walaupun dilengkapi dengan fitur berbagi melalui SMS atau whatsapp, namun aplikasi yang satu ini tidak dilengkapi dengan fitur cepat yang dapat membantu aktivitas berbagi ke media sosial yang lebih umum digunakan seperti facebook atau twitter.

Selain dilengkapi berbagai fitur yang dapat mempermudah pengguna dalam berselancar di internet, aplikasi ini juga memiliki kekurangan yaitu tampilannya yang kurang menarik meskipun menu-menu yang tersedia sangat jelas dan mudah dibaca. Tampilan yang kurang menarik ini menjadi salah satu faktor yang terkadang membuat pengguna merasa sungkan untuk menggunakan aplikasi ini.

Walaupun begitu, UC Browser apk tetaplah termasuk salah satu browser yang direkomendasikan karena beerapa fitur dan kelebihannya yang dapat mempermudah pengguna saat menjelajah internet. Aplikasi browsing yang dapat diunduh secara gratis ini dapat ditemukan salah satunya pada apk pure, yaitu suatu situs yang menyediakan beragam aplikasi yang dapat diunduh oleh siapa saja.

Apk pure menyediakan berbagai aplikasi dari berbagai kategori mulai dari aplikasi hiburan, seni dan desain, buku dan referensi, musik dan audio hingga aplikasi game atau permainan. Dengan kata lain, situs ini adalah tempat yang sangat tepat bagi Anda yang ingin mencari aplikasi untuk smartphone Anda maupun ingin merasakan sensasi download aplikasi yang lebih cepat dan aman.