Home » Uncategorized » Ubi Rebus

Ubi Rebus

Ubi merupakan makanan khas Indonesia. Karena ubi rebus sangat mudah tumbuh dan banyak di temukan di sekitar kita. Tumbuhan golongan rhizoma atau tumbuhan yang tumbuh secara menjalar melalui akar. Ubi jalar terdiri dari tiga jenis ubi dengan tiga warna yang sering kita jumpai di sekitar kita, seperti ubi jalar berwarna ungu, kuning dan putih. Namun, kebanyakan orang mengkonsumsi ubi jalar ungu, hal ini karena ubi jalar yang satu ini banyak sekali mengandung gizi yang terkandung di dalamnya. Baik saat di konsumsi secara langsung atau melalu ubi rebus.

Kandungan Nutrisi Dalam Ubi Rebus

Ubi jalar rebus mengandung kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya, Vitamin, Kalsium, Kalium serta antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Mengingat banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat dalam ubi jalar tidak mengherankan jika banyak orang yang mengkonsumsinya sebagai bahan makanan setelah nasi. Kandungan anti stres oksidatif tidak akan membuat obesitas atau kegemukan bagi seseorang yang sedang mengkonsumsinya. Baik saat di rebus maupun dengan cara pengolahan yang lainnya.

Kandungan nutrisi dan gizi dalam ubi jalar sering digunakan sebagai makanan yang dapat menurunkan berat badan bagi seseorang. Kalori rendah pada ubi jalar sangat baik bagi seseorang yang sedang menjalankan progam diet sehat. Agar mendapatkan berat badan yang ideal maka rajin mengkonsumsi ubi rebus secara rutin. Cara memakannya bisa secara langsung atau bisa juga dengan dikukus atau dibuat menjadi ubi rebus. Meskipun saat memakanya beberapa ubi perut menjadi terasa kenyang, namun kadar lemak rendah tak akan membuat anda menjadi gemuk.

Ubi Rebus Dapat Mencegah Diabetes

Tak hanya sebagai penurun berat badan, ubi juga berguna sebagai makanan yang dapat mencegah diabetes. Mengkonsumsi ubi jalar secara rutin dapat mencegah diabetes. Hal ini karena ubi memiliki kandungan gula alami yang sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara teratur dan rutin. Jika anda memiliki riwayat diabetes, sangat cocok jika mengkonsumsi ubi. Selain mampu mengurangi obesitas anda kandungan karbohidrat juga baik untuk menambah gizi tubuh anda.