Home » Teknologi » Tips Foto OOTD Instagrameble

Tips Foto OOTD Instagrameble

Foto OOTD memang sedang marak ahir-ahir ini, selain para artis instagram banyak pengguna instgram yang memposting OOTD mereka, lalu bagaimana cara agar foto OOTD nampak bagus seperti selebgram? artikel ini akan membahas menganai tips OOTD ala selebgram oleh camera user guide pdf.

Instagram ahir-ahir ini sering dijadikan sebagai tempat berkiblat gaya fashion anak muda, banyak selebgram yang memasarkan foto mereka menggunakan pakaian dengan style tertentu di instaram, karna terlihat menarik dan unik dipandang menjadikan selebgram tersebut semakin terkenal dan banyak di ikuti oleh follower berkat keunikanya memadu padankan pakaian.

Gaya pakaian biasa di sebut dengan OOTD, OOTD ini kepanjangan dari Outfit Of The Day. Gaya pakaian yang banyak disukai oleh remaja dan kaum muda biasanya adalah gaya pakaian yang unik, tidak mainstream, enak di pandang mata serta cocok di gunakan oleh penggunakany. Banyaknya orang yang sering memposting OOTD mereka di Instagram membuat hal ini menjadi trand masa kini. Suatu model pakaian bisa sangat hype bila digunakan oleh sebagain besar selebgram, karna para selebgram pasti akan menginfluens para pengikutnya dan tidak sedikit dari pengikutnya yang juga tertarik dengan pakaian tersebut sehingga model pakaian bisa saja sangat terkenal pada satu waktu.

Banyaknya orang yang ingin menampilkan OOTD mereka, dan menginginkan hasil foto yang bagus, artikel ini akan membahas mengenai Tips Foto Ootd Instagrameble bagi anda yang menginginkan foto OOTD anda terlihat lebih menarik dan banyak disukai oleh orang lain.

Tips OOTD Selebgram

Jadi apa saja yang perlu anda lakukan agar foto OOTD bisa nampak bagus seperti foto milik selebgram?

  1. Pakaian fashionable

Karena foto OOTD ini menampilkan bagaimana gaya berpakaian yang menarik, maka pakaian yang anda kenakan untuk foto OOTD haruslah fashionable dan juga modis. Fashionable dan juga modis bukan berarti Anda harus mengenakan pakaian terbaru dengan harga yang mahal melainkan menggunakan pakaian yang unik dari yang lain sesuai gaya diri anda dan memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi saat berada di kamera sehingga wajah dan tubuh anda tidak terlihat kaku.

  1. Pose yang menarik

Para selebgram biasanya tidak menggunakan pose datar saat mereka melakukan sesi foto OOTD, berpose semenarik mungkin bisa menggunakan gerak tangan ataupun dengan menggunakan mimik wajah.  Akan lebih baik jika anda memiliki gaya tersendiri yang selalu anda gunakan untuk foto OOTD karena gaya ini akan mencirikan bahwa itu adalah foto anda.

  1. Angel yang sesuai

Agar foto OOTD Anda terlihat lebih menarik dan sempurna ada baiknya anda mempelajari teknik-teknik pengambilan gambar atau biasa disebut dengan angle. Ada banyak sekali jenis angle pemotretan yang biasa dipakai seperti low angel, high angle, eye level, frog view dan juga bird view. Untuk memperhatikan Angel Anda juga dapat memperhatikan konsep foto yang anda bawakan, dan juga tentunya tema pakaian yang Anda gunakan.

  1. Background yang unik

Seringkali kita melihat banyak foto OOTD para selebgram memiliki latar atau background yang menarik untuk dipandang, ini membuat foto otot tersebut menjadi lebih enak untuk dilihat, karena biasanya OOTD Senada dengan background atau tempat sesi foto.

  1. Memperhatikan waktu pengambilan foto

Teknik pengambilan foto dasar biasanya memperhatikan waktu pengambilan, agar gambar terlihat baik dan cahaya yang digunakan tidak terlalu terang atau terlalu gelap, biasanya waktu yang digunakan adalah saat pagi hari dan juga sore hari di mana waktu tersebut disebut juga sebagai golden hours. Waktu ini banyak digunakan oleh fotografer karena cahaya tidak terlalu kuat sehingga foto yang dihasilkan tercukupi cahaya dan hasilnya bagus.

  1. Mengedit photo

Mengedit foto adalah trik jitu bagi Anda yang ingin menampilkan foto di Instagram agar terlihat bagus dan menarik. Karena editing ini bertujuan untuk memperkuat warna gambar. Seringkali pada saat difoto yang dihasilkan tidak sesuai seperti apa yang diharapkan hal ini cukup wajar karena pastinya banyak faktor diluar kendali yang dapat membuat hasil foto menjadi kurang maksimal seperti cuaca dan juga perlengkapan foto. Maka editing foto inilah yang dapat dijadikan solusi dari permasalahan kurang menariknya tampilan foto anda.

  1. Waktu penggunaan foto

Waktu pengunggahan foto di Instagram juga harus anda perhatikan, karena waktu ini akan sangat mempengaruhi tingkat like para penonton di Instagram. Anda bisa menggunakan waktu primer yakni ketika orang-orang ramai menggunakan Instagram dan melihat timeline Instagram, waktu ini sekitar pukul 07.00 sampai 09.00, pukul 12.00 sampai 13.00, dan juga pukul 19.00sampai 20.00.

Anda bisa mengupload pada jam-jam tersebut bukan mengharuskan, mainkan jika anda mengupload pada jam-jam tersebut hal ini akan meningkatkan exposure pada foto anda, dan hasilnya foto anda akan di lihat oleh lebih banyak orang dan juga otomatis akan mendapatkan lebih banyak like.

 

  1. Beri hashtag yang relevan

Hashtag akan memudahkan orang dalam mencari foto yang sama, sehingga akan memudahkan orang lain untuk dapat mengakses foto anda. Contohnya bila anda mengenakan tas sepatu ataupun baju dengan merek tertentu anda dapat menggunakan #ootd, #ootdfashion, #ootdhijab dan sebagainya.

Demikian artikel tentang tips OOTD semoga tips-tips ini bermanfaat untuk kemajuan instagram anda.