Home » Uncategorized » Terdapat Kandungan MSG Berbahaya, Bolehkah Ibu Hamil Makan Chiki

Terdapat Kandungan MSG Berbahaya, Bolehkah Ibu Hamil Makan Chiki

Saat sedang hamil, makanan yang masuk ke dalam tubuh juga perlu diatur, jangan sampai terlalu banyak makan karena bisa menyebabkan kembung, obesitas, atau gangguan kesehatan lainnya. Sebaiknya anda makan teratur tiga kali sehari dan diselingi dengan camilan. Banyak orang yang bertanya bolehkah ibu hamil makan chiki ? Berikut simak ulasannya.

Bolehkah Wanita Hamil Mengkonsumsi  Chiki ?

Chiki adalah jenis makanan ringan dalam kemasan yang banyak disukai semua orang. Tidak hanya untuk anak-anak saja tapi juga orang dewasa. Chiki biasanya memiliki rasa asin,manis dan gurih. Tiga perpaduan rasa ini memang sering membuat orang ketagihan. Tapi bagaimana jika ibu hamil makan chiki? Mungkin saja ibu hanya ingin makan karena ngidam.

Beberapa makanan ringan tertentu ada yang menggunakan bahan menyehatkan dan bisa membantu kebutuhan nutrisi ibu hamil. Tapi masalahnya adalah chiki memiliki rasa yang sangat lezat dan inilah yang akan membuat ibu hamil merasa ketagihan atau terus terusan ingin makan chiki. Akhirnya ibu hamil sulit untuk berhenti makan chiki atau makanan ringan saat sedang santai.

Karena mayoritas makanan ringan atau chiki ini mengandung MSG, maka banyak orang yang menanyakan pada dokter bolehkah ibu hamil makan chiki ? Sebaiknya para wanita yang sedang hamil terlebih hamil muda tidak makan chiki dalam porsi yang berlebihan. Chiki tetap aman untuk ibu hamil dan janin jika hanya dikonsumsi dalam porsi sedikit dan tidak setiap hari.

Efek Kelebihan Chiki

Makanan ini sering membuat ibu hamil harus minum banyak air saat makan chiki karena rasanya yang asin dan manis. Ini sebenarnya efek yang sangat buruk, karena tubuh ibu akan menyimpan banyak air. Air dalam tubuh ibu tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh yang alami. Jika ini terus terjadi maka akhirnya tubuh ibu hamil akan bengkak dan melebar alias gendut.

Wanita yang sedang hamil dapat  mengalami kaki bengkak jika terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung msg. Bahkan bagian tubuh yang lain juga bisa ikut bengkak dan sangat tidak nyaman untuk ibu. Chiki diolah dengan kandungan garam yang sangat tinggi, hal inilah yang akan membuat tubuh ibu kelebihan garam dan itu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Garam adalah makanan berbahaya untuk ibu karena bisa menyebabkan tekanan darah meningkat dengan cepat. Sehingga anda bisa terkena dampak dari bahaya garam bagi ibu hamil, seperti meningkatkan tekanan darah. Masih banyak resiko lain dari garam yang tidak hanya diterima oleh ibu tapi juga janin dalam kandungan sehingga anda harus selalu berhati-hati.

Itulah ulasan terkait bolehkah jika ibu yang sedang hamil mengkonsumsi chiki atau makanan ringan. Sebenarnya tidak ada anjuran atau larangan khusus terkait konsumsi makanan ringan untuk ibu hamil. Namun ketika sedang hamil, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan ringan ini secukupnya saja karena tidak semua chiki mengandung bahan yang baik untuk tubuh.