Home » Uncategorized » Rambutan untuk ibu hamil

Rambutan untuk ibu hamil

Saat hamil muda, ibu hamil seharusnya memperhatikan asupan yang masuk kedalam tubuh. Hal ini disebabkan pada saat hamil muda kondisi rentan keguguran. Namun, pada saat hamil setiap ibu pasti ingin memakan buah-buahan yang menyegarkan. Ini yang dinamakan ngidam, tak terkecuali buah rambutan yang sangat menggiurkan. Ibu hamil yang suka mengkonsumsi buah rambutan kerap kali khawatir akan adanya efek samping yang ditimbulkan. Tapi, ibu hamil tidak perlu khawatir karena jika rambutan untuk ibu hamil dikonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan maka akan aman. Karena selain efek samping yang negatif, tak bisa dipungkiri bahwa rambutan juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kehamilan dan baik untuk janin juga.

Efek samping rambutan untuk ibu hamil

Buah rambutan memang memiliki segudang manfaat untuk ibu hamil, namun kendati demikian dalam mengkonsumsi buah rambutan juga tidak boleh berlebihan. Hal ini dikarenakan menurut beberapa ahli, rambutan memiliki efek samping untuk ibu hamil. Berikut efek samping rambutan untuk ibu hamil

  1. Diabetes gestasional

Kondisi ibu hamil sangat rentan mengalami diabetes gestasional jika terlalu banyak mengkonsumsi buah dengan kadar gula yang tinggi. Rambutan merupakan buah yang manis dengan kandungan gula yang tinggi, oleh karena itu untuk ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi buah rambutan sesuai dengan kadar yang telah direkomendasikan oleh dokter. Namun. Rambutan yang memiliki kadar gula yang tinggi merupakan rambutan yang sudah terlalu matang, jadi sebaiknya hindari ya moms.

  1. Hipertensi

Hipertensi merupakan kondisi dimana tekanan darah melebihi normal. Kandungan natrium yang begitu tinggi dalam buah rambutan untuk ibu hamil dapat meningkatkan resiko ibu hamil terkena hipertensi. Jadi sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi buah rambutan secukupnya.

Untuk ibu hamil jangan khawatir ya untuk mengkonsumsi buah rambutan, asal masih dalam batas wajar. Jadi rambutan untuk ibu hamil aman dikonsumsi.