Home » Uncategorized » Rahasia Dalam Cara Merawat Pohon Kelapa Agar Cepat Berbuah

Rahasia Dalam Cara Merawat Pohon Kelapa Agar Cepat Berbuah

Pohon kelapa merupakan komoditas yang cukup menjanjikan karena banyaknya manfaat yang bisa digunakan. Semua bagian dari pohon kelapa bisa digunakan dan ini tentunya bisa mendatangkan keuntungan. Agar keuntungan lebih maksimal maka rawatlah pohon kelapa yang nantinya akan berbuah lebih cepat.

Bagaimana caranya? Silahkan cek di bawah ini.

Merawat Pohon Kelapa Agar Berbuah Lebih Cepat

Pilih Bibit yang Tepat

Semua diawali dari pemilihan bibit pohon kelapa yang tepat yaitu yang sudah tua dengan ciri warnanya coklat kehitaman. Bibit yang baik diperoleh dari tanaman kelapa yang sudah berumur lebih dari 10 tahun dan menghasilkan buah yang banyak.

Pengolahan Tanah yang Benar

Sebelum ditanami kelapa lakukan pengolahan tanah dengan benar agar nantinya bisa tumbuh dengan baik. Bersihkan tanah dari tanaman liar yang mengganggu dan berikan pupuk kandang. Buat lubang dengan jarak 5-6 cm dengan ukuran 50cm x 50 cm x 40 cm. Diamkan pupuk kandang selama seminggu sebelum ditanami pohon.

Tanam Pohon Dengan Benar

Setelah itu lakukan penanaman pohon dengan cara yang benar. Masukkan bibit pohon ke dalam lubang yang telah dibuat dan timbun dengan bagian akarnya dengan tanah yang dipadatkan. Jangan lupa lakukan pemupukan pada awal dan akhir musim penghujan.