Home » Uncategorized » Penyakit Dengan Indikasi Makanan terasa nyangkut di dada

Penyakit Dengan Indikasi Makanan terasa nyangkut di dada

Ketika kita makan, pada kondisi normal maka makanan yang kita makan otomatis akan masuk di mulut untuk di kunyah kemudian masuk ke tenggorokan dan masuk ke saluran pencernaan yakni usus dan lambung dan berakhir pada saluran feses atau pembuangan.

Namun pada sebagian orang yang memiliki kelainan atau memiliki penyakit tertentu biasanya terdapat gangguan atau ketidak sempurnaan dalam mencerna makanan misalnya saja makanan terasa menyangkut di dada. Jika setelah anda makan dan anda merasa tidak nyaman yakni makanan terasa nyangkut di dada maka anda perlu waspada karena merasakan makanan nyangkut di dada bisa jadi merupakan hal yang serius dan perlu ditindak lanjuti.

Beberapa penyakit dengan indikasi makanan terasa nyangkut di dada

Makanan menyangkut di dada mengindikasikan ada suatu ketidak beresan di dalam tubuh, entah itu di bagian pencernaan, aliran darah, pernafasan, jantung dan lainnya. untuk itu untuk mengenali gejala apakah yang sebenarnya terjadi maka berikut kami berikan beberapa indikasi penyakit yang ada ketika makanan terasa menyangkut di dada.

Penyakit GERD ( Gastroesopageal reflux disease )

Yang pertama adalah penyakit GERD, penyakit yang satu ini merupakan sebuah penyakit yang merupakan kelainan yang ada pada katup pembatas antara lambung dengan esophagus. Dengan adanya kelainan ini maka makanan yang seharusnya masuk ke lambung akan tertahan dulu di saluran esophagus sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman pada dada yang mengakibatkan seperti makanan terasa menyangkut di dalam dada.

Asam lambung

Selain GERD, merasakan makanan menyangkut di dalam dada juga bisa mengindikasikan penyakit berupa asam lambung karena asam lambung yang naik sehingga makanan akan terasa seperti menyangkut di dada. Oleh karena itu, agar tidak terjadi hal demikian maka perbaiki pola makan serta jaga asupan makan dan makanlah dengan teratur agar tidak menderita asam lambung.

Demikianlah beberapa indikasi penyakit yang dapat di sebabkan oleh makanan menyangkut di dalam dada, namun untuk lebih jelasnya lebih baik langsung ke dokter agar lebih jelas penyakit apakah yang sebenarnya anda derita. Karena dokter sudah pasti tau dan bisa menangani dengan tepat.