Home » Bisnis » Tips Nonton bersama keluarga Di Rumah Lebih Menyenangkan

Tips Nonton bersama keluarga Di Rumah Lebih Menyenangkan

Nonton adalah hal menyenangkan bagi banyak orang. Anda bisa menikmati film film kesukaan dan terlarut dalam alur ceritanya yang menarik.

Nonton bisa dilakukan sendirian atau mengajak pasangan. Bisa dilakukan dirumah atau  di bioskop.

Jangan lupa sediakan makanan seperti popcorn, chicken swings atau cola dan camilan lainya untuk temani nonton anda. Menonton bisa jadi cara praktis untuk hilangkan penat, stres dan menciptakan kegembiraan. Dibanding harus plesiran ke tempat wisata atau keluar kota untuk sekedar liburan, lebih baik nonton film favorit, lebih praktis, lebih hemat dan tidak repot.

Jika biasanya anda pergi nonton sendiri atau hanya dengan pasangan, cobalah melibatkan lebih banyak anggota keluarga, termasuk anak anda. Ajak mereka nonton di rumah maupun di bioskop. Selain menciptakan kegembiraan bersama, nonton bersama keluarga juga punya banyak manfaat lainnya.

Nonton bersama keluarga

Pixabay.com

Salah satu hal paling berharga di dunia ini adalah keluarga. Tempat kasih sayang tercipta, tempat saling berbagi suka duka. Maka, tak heran jika berkumpul bersama keluarga menjadi momen sangat berharga.

Selain rekreasi, atau plesiran, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersamaan dengan keluarga tercinta. Salah satunya nonton bersama. Nonton bersama ini bisa dilakukan dirumah maupun di bioskop.

Acara yang ditonton bermacam macam umumnya tiap individu di dalam keluarga punya selera tontonan nya sendiri dan biasanya ada beberapa acara tv atau film bioskop yang jadi kesukaan bersama dalam satu keluarga.

Tips Nonton bersama keluarga Di Rumah Lebih Menyenangkan

Nonton bersama keluarga, gak harus di bioskop. Anda bisa “sulap” rumah jadi bioskop. Matikan lampu ruang tamu, setel film favorit keluarga, yang juga cocok untuk anak anak. Nah tips berikut ini bisa dicoba agar nonton bersama keluarga dirumah berjalan lancar dan menambah kedekatan keluarga. Simak ulasanya berikut ini.

A. Membuat jadwal yang tetap

Buatlah jadwal tetap. Misalnya nonton bersama setiap malam minggu atau minggu pagi. Pilih ketika anda, pasangan, anak dan atau keluarga tak sedang ada kerjaan.

B.  Buat giliran kepada semua anggota untuk pilih film kesukaan masing masing

Ini misalnya pada minggu pertama nonton, anda putar film kesukaan anda. Kemudian minggu kedua putar film kesukaan pasangan dan seterusnya. Juga buatlah aturan memutar film yang boleh ditonton anak anak.

C. Pilih tempat yang menyenangkan

Nonton film bersama keluarga bisa dilakukan di ruang tamu, teras atau bahkan di halaman belakang, menggelar tikar dan tenda. Lakukan pergantian lokasi untuk ciptakan suasana baru. Jika kalian ingin menonton tv bersama keluarga di ruang tamu atau ruang keluarga, kalian juga harus memiliki Meja TV dengan kualitas terbaik, sehingga TV bisa dilihat dengan lebih nyaman juga.

D. Sediaan makanan khas, layaknya nonton di bioskop

Sediakan makanan khas seperti popcorn, chicken wings, dan cola atau camilan lain ketika nonton bersama keluarga dirumah layaknya nonton di bioskop.

E. Bahas film setelah menonton

Setelah film selesai ditonton, anda dan keluarga bisa membahas atau menilai pesan film yang sudah bersama sama.

Dengan melakukan kegiatan nonton bersama sama dirumah bareng keluarga, akan membantu meningkatkan kehangatan dan kegembiraan keluarga.

Manfaat nonton film bioskop bersama keluarga

Pixabay.com

Selain dirumah anda juga nonton film di bioskop. Ini juga membawa manfaat bagi keluarga anda. Berikut ini manfaatnya :

1. Manfaat nonton bersama.keluarga di bioskop, dapat melatih imajinasi anak

Manfaat menonton bersama keluarga di bioskop yang pertama, akan melatih imajinasi anak. Dengan sajian film bagus, tampilan visual menarik serta alur cerita menarik pula  daya imaji anak akan meningkat. Sehingga tak hanya rasa menyenangkan yang didapatkan nonton film di bioskop bersama keluarga juga membuat dan anak bertambah imajinasi dan pengetahuan. Tentunya, film yang ditonton harus sesuai dengan usia anak.

2. Manfaat nonton bersama keluarga dibioskop tak terlalu repot

Dibanding plesiran keluar kota atau kunjungi tempat tempat wisata, nonton bioskop adalah salah satu pilihan simpel dan berkualitas untuk liburan  bersama keluarga. Apalagi kini bisa pesan tiket dan kursi dadi situs penyedia tiket jadi tak terlalu repot harus antri menunggu dibioskop.

3. Manfaat nonton bersama keluarga dibioskop, Jaga kekompakan

Dengan nonton di bioskop keluarga jadi makin kompak. Disitu tentunya asa diskusi terbangun, seperti untuk rentukan film apa yang akan ditonton bersama, setelah nonton mau makan apa dan sebagainya. Diskusi diskusi ini akan membuat anda saling mengetahui kesukaan anggota keluarga lain, sehingga juga terbangun toleransi.

4. Manfaat nonton bioskop bersama keluarga ,Memberikan pelajaran

Tak harus dari buku untuk berikan pelajaran. Anda juga bisa mengajari anak atau anggota keluarga anda materi pelajaran lewat film bioskop. Tentunya anda harus tepat dalam memilih film yang akan ditonton. Untuk itu, sebaiknya anda perlu lihat di situs resmi bioskop tentang film.apa yang bakal tayang. Jadi anda bisa tentuka  film yang sebaiknya ditonton bareng keluarga.

5. Manfaat menonton film bersama keluarga di bioskop Redakan Stres

Ke bioskop bersama keluarga  dapat menjadi cara ampuh redakan stres sekaligus mendapatkan kesenangan. Setelah nonton film dibioskop, anggota keluarga akan kembali fresh dalam menjalani rutinitasnya.

Nah itulah tips nonton bersama keluarga baik dirumah maupun di bioskop beserta manfaatnya. Jika biasanya nonton sendirian atau hanya bersama pasangan, saatnya mencoba hal baru dengan melibatkan keluarga. Ini punya manfaat banyak diantaranya tumbuhkan kebersamaan dan menciptakan kesenangan tersendiri. Semoga informasi ini bermanfaat.