Home » Pengetahuan » Yuk Simak Tips Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Secara Efektif

Yuk Simak Tips Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Secara Efektif

Kulit berminyak, masih menjadi salah satu dari sekian banyak permasalahan kulit yang masih menjadi momok menakutkan. Pasalnya, wajah menjadi kurang sedap dipandang sekaligus menurunkan tingkat kepercayaan diri untuk tampil di hadapan banyak orang. Jika kondisinya sudah demikian, anda perlu membasmi permasalahan kulit tersebut segera mungkin. Agar tidak salah langkah, berikut cara menghilangkan minyak di wajah secara efektif.

Tips Mudah Hilangkan Produksi Minyak Berlebih dengan Bahan Alami

Pixabay.com

  1. Menumpuk Kacang Almon

Selama ini, kacang almon seringkali dijadikan sebagai bahan pembuatan kuliner lezat yang tidak bisa dibantahkan. Selain dikonsumsi secara langsung, ternyata anda juga bisa memanfaatkannya sebagai masker kecantikan untuk mengurangi produksi minyak berlebih sekaligus membantu pengelupasan sel kulit mati. Penasaran bagaimana cara membuat masker dari bahan kacang almon ?

Pertama tama, haluskan kacang almon hingga berbentuk bubuk halus dan kumpulkan sekitar tiga sendok teh saja. Kacang yang telah halus dapat dicampurkan dengan bubuk almon serta dua sendok makan madu mentah, lalu aduk hingga semua bahannya tercampur merata. Kemudian aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar, lalu tunggu hingga beberapa saat sebelum dibasuh menggunakan air hangat.

  1. Memanfaatkan Oatmeal

Oatmeal seringkali digunakan sebagai menu sarapan sehat sebagai pengganti nasi putih. Namun siapa sangka jika bahan alami ini, bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan minyak di wajah dengan efektif. Pasalnya oatmeal memng dipercaya mampu membantu meredakan inflamasi di sekitar wajah, sekaligus memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih. Bahkan tak jarang pula oatmeal dijadikan sebagai masker untuk eksfoliasi.

Untuk mendapatkan khasiatnya, silahkan tumbuk halus oatmeal lalu campurkan dengan air hangat hingga teksturnya berubah menjadi pasta. Sebagai pelengkapnya, tambahkan madu dan campurkan menjadi satu adonan. Setelahnya, oleskan adonan tersebut hingga merata ke wajah yang sudah dibersihkan, sembari melakukan pijat perlahan sekitar tiga menit saja. Diamkan selama 15 menit sebelum dibilas kemudian rasakan perbedaannya.

  1. Mengoleskan Lidah Buaya

Sudah bukan menjadi rahasia jika lidah buaya, merupakan bahan alami yang kerap dimanfaatkan sebagai produk kecantikan andalan. Selain melembabkan kulit, siapa sangka jika lidah buaya juga mampu menyerap minyak yang menumpuk di wajah. Dengan begitu, anda bisa tampil maksimal tanpa takut terhalang oleh banyaknya minyak. Tanaman ini pun cukup mudah ditemui di pasaran, bahkan anda pun bisa menanamnya sendiri jika memang diperlukan.

Ketika ingin menggunakannya sebagai cara menghilangkan minyak di wajah, anda hanya perlu mengoleskan daging lidah buaya ke wajah secara merata. Demi mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap sebelum tidur dan biarkan saja hingga bangun tidur di keesokan paginya. Jika perawatan ini dilakukan secara rutin, mendapatkan kulit cerah nan sehat tampaknya bukan lagi menjadi impian semata.

  1. Menggunakan Madu

Kaya akan khasiat, dimana salah satu manfaatnya yaitu mampu mengurangi minyak berlebih di wajah dari kandungan antibakteri dan antiseptiknya. Caranya pun cukup mudah, dimana madu hanya perlu dioleskan ke area wajah kemudian diamkan selama 10 menitan. Jika merasa madu sudah mulai mengering dan terserap kulit, barulah basuh muka menggunakan air hangat dan rasakan perbedaan sebelum dan sesudah melakukan perawatan satu ini.

  1. Membuat Masker Tomat

Kandungan asam salisilat pada tomat, bisa menjadi cara menghilangkan minyak di wajah sekaligus membersihkan adanya penyumbatan pada pori pori wajah. Dengan kata lain, masker tomat juga dapat membantu anda mengatasi masalah jerawat membandel yang tak kunjung hilang. Agar mendapatkan khasiatnya, tidak ada salahnya mencoba masker tomat sebagai altenatif terbaik karena dapat ditemukan dengan mudah dan ramah di kantong.

Dalam membuat masker tomat, silahkan campurkan satu sendok teh gula beserta biji bijian yang didapatkan dari 1 buah tomat. Setelah tercampur merata, oleskan adonan tersebut ke area wajah yang telah dibersihkan menggunakan teknik memutar. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, diamkan masker selama kurang lebih 5 menit saja dan basuh menggunakan air bersih. Saat menoleh ke arah cermin, dijamin anda siap melambaikan tangan pada minyak berlebih.

  1. Mencampur Putih Telur dan Lemon

Putih telur dan lemon, merupakan kedua bahan yang dipercaya mampu mengecilkan pori pori kulit. Bahkan sifat asam pada lemon, dipercaya dapat membantu menyerap produksi minyak berlebih agar wajah terlihat lebih cerah merona. Jika kedua bahan alami tersebut digabungkan, maka kulit wajah terlihat bersih dan bersinar akan didapatkan. Bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah dengan menggunakan putih telur dan lemon ?

Sebelum membuat produk kecantikan alami ini, siapkan putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuningnya dan peras lemon dan ambil airnya saja. Setelahnya campurkan putih telur dan tambahkan 1 sendok teh air dari perasan lemon, kemudian aduk hingga merata. Langkah berikutnya, oleskan adonan tersebut pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan hingga mengering, lalu basuh menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih.

  1. Memilih Pembersih Wajah Tepat

Pixabay.com

Jika serangkaian perawatan telah dicoba namun tidak berhasil hilangkan minyak berlebih, kini saatnya untuk memastikan jika produk perawatan yang digunakan sudah sesuai dengan tipe kulit anda. Sebab setiap tipe kulit memiliki jenis perawatan dan penanganan berbeda agar tetap sehat nan cantik. Jika tipe kulit anda cenderung berminyak, ada baiknya memilih produk berbahan ringan dan terasa lembut di kulit seperti Bebwhite C.

Kenapa harus menggunakan produk ini sebagai cara menghilangkan minyak di wajah ? Pasalnya produk populer satu ini dibuat menggunakan bahan alami berkualitas tinggi, sehingga aman digunakan bagi semua tipe kulit tidak terkecuali untuk jenis kulit berminyak. Dengan pemakaian rutin, dijamin kulit sehat bercahaya akan menjadi milik anda. Keuntungan berlipat akan didapatkan, lantaran anda juga bisa daftar distributor dan agen Bebwhite C.

Hingga saat ini, bahan alami kerap dijadikan sebagai alternatif perawatan kulit terbaik. Bahkan kini memiliki kulit wajah berminyak bukan lagi menjadi aib, karena anda bisa menyelesaikan permasalahan kulit tersebut dengan menggunakan produk Bebwhite C.  Pasalnya produk ini terbuat dari bahan alami, sehingga penggunanya tidak akan merasakan efek samping. Agar tidak terjebak produk abal abal, segera gunakan produk Bebwhite C.