Home » Kesehatan » Makanan Pembakar Lemak Saat Tidur

Makanan Pembakar Lemak Saat Tidur

Tidur adalah salah satu aktifitas yang rutin kita lakukan. Saat tidur lemak didalam tubuh kita terbakar yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh, artikel berikut akan membahas mengenai makanan pembakar lemak saat tidur agar memudahkan lemak di tubuh anda terbakar tanpa harus berolahraga.

Pola hidup sehat adalah solusi untuk memiliki tubuh yang ideal. Maka dari itu kita harusnya mengoptimalkan tidur, olahraga dan memperhatikan makanan yang kita konsumsi agar bisa memiliki tubuh yang sehat dan ideal. Membakar lemak memanglah alternatife dalam pola hidup agar memiliki tubuh ideal, membakar lemak biasanya dilakukan dengan olahraga, namun ternyat tidur juga dapat membakar lemak dalam tubuh anda.

Tidur yang cukup yakni delapan jam dalam ternyata dapat membakar 360 kalori di dalam tubuuh kita, namun bila anda melalukan upaya untuk dapat membakar lemak lebih banyak saat tidur bisa jadi kalori yang terbakar juga semakin banyak. Masyarakat beranggapan bahwa makan dimalam hari dapat menyebabkan naiknya berat badan, sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, apabila anda mengkonsumsi makanan yang sesuai anda bisa menurunkan berat badan dengan makan dimalam hari. Anda perlu lebih jeli untuk memilih makanan apa yang perlu dikonsumsi pada malam hari agar makanan tersebut dapat mengoptimalkan funsi tubuh dalam membakar lemak.

Makanan pembakar lemak saat tidur

Untuk dapat membakar lemak secara optimal saat tidur, beriku ini beberapa makanan yang dapat mengoptimalakan pembakaran lemak saat tidur.

  1. Teh Hijau

The hijau banyak diyakini baik untuk tubuh, didalam tek hijau memang banyak mengandung senyawa yang dapat meningkatkan sistem kerja organ sehingga sangat baik bagi tubuh. The hijau memiliki kandungan antioksidan flavonoid yang dapat berfunsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta membakar kalori pada tubuh, ini dapat dilakukan kapanpun bahkan saat kita sedang tertidur.

Namun saat meminum teh hijau ini pastikan anda tidak menggunakan gula atua dapat menggunakan gula namun gula yrendah kalori, karena bila anda menggunakan gula maka sia-sia saja bila ingin membakar lemak menggunakan teh hijau.

  1. Gandum utuh

Gandum utuh kaya akan kandungan serat dan karbohidrat komples sehingga dapat meningkatkan metabolisme didalam tubuh. Metabolisme tubuh yang tinggi dapat menjaga kadar insulin dalam tubuh tetap rendah sehingga mempercepat dalam pembakaran lemak. Beberapa makanan yang tergolong dalam gandum utuh ialah beras hitam, beras cokelat, quinoa, beras merah dan lain-lain.

  1. Susu

Susu yang banyak dikonsumsi saat tidur dan berharap cepat menjadi tumbuh besar dan tinggi setelah mengkonsumsinya ternyata juga dapat mengoptimalakan pembakaran lemak saat tidur.  susu mengandung kalsium dan mineral yang dapat berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga tubuh mudah membakar lemak disaat tidur.

Namun susu yang bisa anda konsumsi untuk dapat mengoptimalkan pembakara lemak saat tidru adalah susu rendah lemak (susu skim) atau susu tanpa lemak, anda juga bisa mnegkonsumsi olehan dari susu jenis ini seperti yogurt dna juga keju. Anda mencoba mengkonsumsu susu rendah lemak 3 atau 4 porsi untuk, atau anda juga bisa mengkonsumsinya sebelum tidur.

  1. Kacang-kacangan dan polong-polongan

Kacang dan polong tinggi akan kandungan serat dan protein, kandungan ini jelas dapat meningkatkan metabolisme didalam tubuh sehingga tubuh dapat memebakar banyak lemak. Selain itu kacang mengandung banyak jenis vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh, olahlah kacang tanpa gula ataupun minya untuk mengoptimalkan nutrisi yang dikandungnya.

Bebeberapa jenis kacang yang baik dikonsumsi untuk membakar lemak adalah kacang tanah, kacang kedelai, kacang merah, dan kacang hijau.

  1. Buah sitrus (jeruk)

Di dalam buah banyak terkandung vitamin C dan juga serta alami, vit C dan serat adalah senyawa yang sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingg pembakaran lemak dalam tubuh dapat berjalan dengan baik bila tubuh tercukupi kebutuhan serat dan vit C.

Jeruk juga memiliki sifat diuretik alami yang berfungsi untuk membersihkan tumpukan sisa makanan yang ada didalam usus. Sisa makanan yang mengendap di dalam usus dapat menjadikan berat badan anda bertambah, sehingga bila anda rutin mengkonsumsi jeruk yang dapat memberishkan sisa makanan di usus, mungkin berat badan anda seiring wkatu dapat lebih berkurang.

  1. Keju cottagee

Bila anda sering mrasa lapar sebelum tidur, namun memaksakan diri untuk tidak makan dan pergi tidur karena takut kegemukan mungkin mengkonsumsi keju cottage adalah solusi penunda lapar anda di malam hari. Keju cottage adalam makanan yang memiliki casein protein sehingga bukan nembah berat badan keju jenis ini malah akan membakar lemak anda saat anda tidur.

Selain itu didalam sepotong keju cottage juga terkandung asam amino triptofan yang menurut peneletian dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur. Ajaibnya keju cottage ini akan membuat anda kenyang sepanjang malam, sehingga anda bisa merasakan tidur nyeyak, sangat cocok bukan bagi anda yang merasa kelaparan di malam hari namun takut kegemukan?.

Demikian artikel mengenai makanan pembakara lemak saat tidur menurut Distributor Snack Makanan Ringan, semoga artikel ini dapat bermanfaat.