Home » Uncategorized » Ketertarikan Terhadap Warna Burung Beo

Ketertarikan Terhadap Warna Burung Beo

 

Burung beo saat ini banyak digemari untuk dijadikan peliharaan. Burung tersebut bisa berperan menjadi sahabat ketika anda sedih. Selain itu, burung ini juga dapat anda ajak berbicara asalkan proses pelatihannya tepat sehingga akan menghidupkan kesunyian ruangan anda. Burung ini memiliki tingkat kecerdasan yang luar biasa untuk mencerna kata-kata dan suara sehingga penting bagi anda untuk berhati-hati ketika berbicara di sekitanya karena dia bisa mengingat dan menirukan suara yang muncul dari mulut anda dan terdengar oleh telinganya.

 

Tidak hanya kicauan dan kecerdasan saja yang menarik dari burung ini. Burung beo juga memiliki warna yang bervariasi dan sangat indah sekaligus menenangkan untuk di lihat. Burung beo menawarkan berbagai pilihan warna yang bisa dipilih berdasarkan kepribadian anda. Terdapat burung beo batu yang memiliki warna gelap untuk orang-orang yang tidak menyukai warna mencolok. Sebaliknya, bagi orang yang suka nuansa penuh warna, burung beo pelangi juga bisa anda pilih sebagai peliharaan. Mayoritas warna yang dimiliki burung beo adalah hijau dan kuning. Namun warna lain juga banyak yang berada pada burung ini seperti ungu, orange, merah, dan lain sebagainya.

Burung beo ditemukan di semua benua dan wilayah tropis dan subtropis termasuk Australia dan Oseania, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Afrika. Beberapa pulau Karibia dan Pasifik adalah rumah bagi spesies endemik ini. Sejauh ini jumlah terbesar spesies beo ini berasal dari Australasia dan Amerika Selatan. Sejarah mengatakan burung ini berjalan dari Sulawesi dan Filipina di utara hingga Australia dan melintasi Pasifik sejauh Polinesia Prancis, dengan keragaman terbesar ditemukan di dan sekitar New Guinea.

 

Banyak tantangan ditemukan dalam mempelajari burung beo liar karena mereka sulit ditangkap dan sekali ditangkap, mereka sulit untuk ditandai. Sebagian besar penelitian burung liar bergantung pada penandaan pita atau sayap. Burung beo juga cenderung tersebar luas dan akibatnya banyak kesenjangan terjadi dalam pengetahuan tentang perilaku mereka. Beberapa burung beo memiliki penerbangan langsung yang kuat. Sebagian besar spesies ini menghabiskan waktunya dengan bertengger atau memanjat pohon.