Home » Uncategorized » Kandungan dan Manfaat Beras Merah Untuk Bayi 8 Bulan

Kandungan dan Manfaat Beras Merah Untuk Bayi 8 Bulan

Beras merah memiliki nutrisi yang banyak dan rasanya lebih lezat jika dikombinasikan dengan beragam menu olahan MPASI. Manfaat beras merah untuk bayi 8 bulan cukup banyak karena kandungan nutrisinya juga beragam.

Kandungan Beras Merah

Beras merah tidaklah mengalami proses penggilingan penuh seperti beras putih. Karena itulah kandungan nutrisinya tetap utuh. Beberapa kandungan yang ada bahan makanan ini adalah vitamin B dan B1.

Terdapat juga vitami B Kompleks dan mangan yang membantu pembentukan energi. Kandungan DHA pada beras merah juga bagus untuk merangsang pertumbuhan otak.

Manfaat Beras Merah

Dengan kandungan nutrisi yang kompleks, ada banyak manfaat mengkonsumsi beras merah untuk bayi. Seperti merangsang pertumbuhan rambut dan tulang. Kulit ari beras akan membantu mencukupi kebutuhan bayi dalam hal pertumbuhan rambut, tulang, gigi dan otot.

Beras merah juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga bisa mencegah terjadinya sembelit atau masalah pencernaan lain.   Kandungan zat tepung pada beras ini bisa meningkatkan serotonin pada jaringan otak bayi. Sehingga bayi bisa tidur nyenyak dengan pola tidur yang teratur.

Sumber

https://www.popmama.com/baby/7-12-months/sysilia-tanhati/manfaat-beras-merah-untuk-bayi/7

https://id.theasianparent.com/beras-merah-untuk-bayi/