Home » Pengetahuan » Jalur Masuk Kelas Internasional LAW UGM dengan Jalur IUP LAW UGM

Jalur Masuk Kelas Internasional LAW UGM dengan Jalur IUP LAW UGM

Menjadi hakim, pengacara dan juga profesi hukum lainnya merupakan impian banyak orang karena sangat terpandang dan sangat dihormati oleh banyak orang. Dan untuk masalah gajih sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Untuk dapat menjadi pengacara hakim dan lain-lain maka harus berkuliah di fakultas hukum dan akan lebih mantap apabila berkuliah di fakultas hukum universitas favorit seperti UGM.

Untuk masuk kelas regular hukum UGM ada beberapa jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN , dan juga seleksi lain yang diadakan oleh UGM. Untuk dapat masuk ke keas internasional dimana kredit mata kuliahnya dapat ditransfer ke universitas di luar negeri maka harus masuk ke kelas internasional hukum UGM.

Mengenal Apa Itu IUP LAW UGM

Kelas internasional hukum UGM dapat ditempuh dengan mengikuti jalur IUP LAW UGM. Mungkin sudah beberapa orang mengetahui IUP UGM, tetapi beberapa tidak mengetahuinya. IUP UGM adalah sebuah seleksi kelas internasional hukum UGM dimana para mahasiswa akan diajarkan pendidikan yang berstandar internasional dalam memperoleh gelar sarjana.

Untuk memenuhi kebutuhan ahli hukum yang memiliki perilaku yang baik, wawasan global dan juga memiliki daya saing internasional untuk kepentingan nasional. Untuk mengembangkan pemikiran kritis dan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada siswa untuk memahami dan menerapkan perspektif hukum dan peraturan dengan perspektif global.

Untuk berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan di Negara ini dan juga lembaga terkait di tingkat internasional. Kelas internasional Hukum UGM secara akademis berfokus pada tiga bidang hukum konsentrasi yang inovatif yaitu hukum bisnis, hukum internasional dan juga hukum konstitusi.

Kredit yang diperlukan untuk dapat memperoleh gelar Sarjana Hukum dari kelas internasional adalah 146 kredit kursus, termasuk kerja lapangan atau yang biasa disebut magang dan juga tesis. Untuk durasi pendidikannya yaitu 4 tahun yang terdiri dari 8 semester. Dan ketika lulus maka akan mendapatkan gelar S.H. (Sarjana Hukum) yang setara dengan LL.B (Legum Baccalaureus).

stocksnap.io

Tips Memilih Bimbel Agar Lolos IUP LAW UGM

  1. Waktu mulai bimbingan

Waktu bimbingan dimulai adalah hal yang penting dipertimbangkan karena seleksi seperti IUP LAW UGM dimulai dalam beberapa waktu dan salah satunya dimulai pada waktu yang sangat awal sehingga program bimbelpun harus dimulai di awal gar anak dapat mempersiapkan tes agar dapat lolos IUP LAW UGM.

  1. Fasilitas yang diberikan oleh bimbel

Pada zaman sekarang, bimbel sudah menyediakan fasilitas buku paket materi dan juga try out. selain itu ruangan bimbel juga dilengkapi dengan ruangan yang nyaman yaitu ruangan yang ber-AC. Karena dengan ruangan yang dingin, maka akan membuat siswa menjadi lebih konsentrasi dalam belajar.

Untuk dapat memilih dengan tepat maka langkah yang dapat dilakukan yaitu dengan berkeliling dari satu bimbel ke bimbel lainnya agar dapat mengetahui fasilitas yang disediakan oleh bimbel.

Selama berkeliling dari satu bimbel ke bimbel lainnya yang harus dilakukan yaitu menanyakan tentang bimbingan diluar jam yang telah dijadwalkan. Karena pad satu kelas bimbel terdiri dari banyak siswa dari berbagai daerah maka anak harus mempunyai kesempatan untuk bertanya di luar jam yang telah dijadwalkan agar proses bimbel lebih optimal.

  1. Jumlah siswa per kelas

Jumlah siswa per kelas dalam proses bimbel adalah hal yang penting karena semakin sedikit jumlah siswa per kelas maka akan lebih baik karena proses belajar akan lebih efektif. Semakin sedikit jumlah siswa dalam satu kelas memang akan semakin mahal biayanya, tetapi hal tersebut tidak masalah asalkan anak dapat merasa nyaman dalam belajar.

Apabila kondisi memungkinkan maka dapat memilih program private yaitu satu tentor untuk satu murid sehingga akan memperoleh hasil yang lebih optimal. Tetapi kelas private juga ada kelemahannya yaitu untuk siswa yang aka menghadapi IUP LAW UGM maka akan berkurang jiwa kompetitifnya.

stocksnap.io

  1. Bimbel bersama teman atau sendiri

Ada beberapa anak yang mendaftar bimbel karena di bimbel tersebut semua teman-temannya mendaftar dan ada juga yang memilih bimbel bersama dengan orang tuanya. Anak-anak yang mengikuti bimbel bersama teman-temannya maka akan menciptakan suasana belajar yang lebih familiar.

Dengan suasana bimbel yang familiar makan akan membuat proses belajar menjadi lebih efektif, selain itu juga apat memperoleh diskon apabila mendaftar bersama-sama.

  1. Tentor yang berkompeten

Seringkali bimbel menawarkan jaminan kualitas bimbelnya dengan menunjukkan tentor yang berasal dari perguruan tinggi favorit. Memang terlihat sangat istimewa, tetapi hal itu tidak dapat dijadikan jaminan anak akan dapat mengikuti bimbel secara baik dan menerima semua materi yang diajarkan.

Anak akan merasa bosan dengan gaya mengajar ala sekolah, sehingga akan lebih baik untuk memilih bimbel yang menyediakan pengajar yang memiliki cara mengajar yang menyenangkan agar anak lebih memahami materi yang disampaikan.

Itulah ulasan tentang bimbel IUP LAW UGM dan juga tips memilih bimbel yang tepat agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Tentu saja, persaingan masuk IUP UGM sangat tetap, sehingga sangat dirasankan untuk mengikuti bimbel agar bisa lebih siap menghadapi ujian seleksi.