Home » Pengetahuan » Kiat Dan Tips Belajar Bahasa Inggris: Giving Instruction

Kiat Dan Tips Belajar Bahasa Inggris: Giving Instruction

Bahasa inggris merupakan salah satu Bahasa yang hampir di dunia oleh Sebagian besar penduduk dunia. Bahasa inggris menjadi sangat popular karena negara dimana Bahasa ini berasal memang sangat kuat sehingga banyak sekali pengaruh yang membuat orang mau belajar Bahasa ini. Tentunya anda salah satu orang yang ingin belajar Bahasa inggris bukan? Bahasa ini memang sangat layak dan sebagai salah satu Bahasa yang hampir ada di setiap Lembaga Pendidikan. Banyak sekali Lembaga Pendidikan yang akhirnya menjadikan Bahasa inggris sebagai Bahasa kedua yang harus dikuasai.

Mengapa Bahasa asing ini harus dikuasai? Karena saat ini segala hal bisa sangat berhubungan erat dengan Bahasa inggris. Anda bisa berkomunikasi dengan siapa saja dengan Bahasa inggris yang anda kuasai. Bahasa ini juga bisa menjadi Bahasa pengantar dalam pertemuan international. Setidaknya ada 6 skill atau kemampuan yang harus anda kuasai untuk mendapatkan sertifikasi dalam Bahasa inggris. Kemampuan itu antara lain :

  • Speaking atau berbicara
  • Reading atau membaca
  • Writing atau menulis
  • Listening atau mendengar
  • Vocabulary atau kosa kata
  • Grammar atau tata Bahasa

Tentunya semua skill ini bisa anda pelajari jika memang anda Berniat untuk menguasai Bahasa asing Bahasa inggris tersebut. Setidaknya ada 1 hal yang saat ini kerap menjadi momok yang cukup menakutkan bagi semua orang yang hendak belajar Bahasa inggris, yaitu grammar atau tata Bahasa. Grammar akan sangat penting bagi semua hal yang anda lakukan ketika belajar Bahasa inggris, utama ketika anda harus berbicara atau menulis. Dengan Belajar grammar yang benar dan sesuai, maka anda bisa berbicara dengan tepat dan dapat menulis dengan bagus. Banyak sekali hal yang bisa adan pelajari dalam grammar, seperti tenses, dan penggunaan kata dan lain sebagainya, salah satu yang mungkin bisa anda mulai pelajari saat ini adalah mempelajari bagaimana membuat sebuah kalimat perintah.

Kalimat perintah atau giving instruction tentunya bukan lagi hal baru bagi anda yang sedang belajar Bahasa inggris. Anda akan bisa menemukan kalimat kalimat yang bernada perintah atau anjuran kepada seseorang untuk melakukan berbagai hal yang ingin anda suruh lakukan. Untuk membuat giving instruction, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dan ketahui dari ulasan dibawah ini.

stocksnap.io

Rumus membuat kalimat giving instruction

Dalam memberikan giving instruction, tentunya ada beberapa rumus mudah yang bisa anda pakai untuk coba membuatnya.

  1. Instruksi verbal

Dengan menggunakan rumus Verb 1+object

  1. Instruksi nomina

Dengan menggunakan rumus Be+adverb/noun/adjective

Sangat mudah bukan dalam membuat kalimat perintah atau anjuran untuk seseorang melakukan suatu hal yang anda inginkan. Dalam membuat kalimatnya, anda harus mengetahui kapan penggunaan objek dan kapan menggunakan nomina sesuai dengan apa yang anda suruhkan atau anjurkan pada subjek yang anda perintah.

Membuat kalimat perintah akan sangat mudah, terlebih jika anda memang mempunyai banyak pengetahui kosa kata yang bisa membuat kalimat perintah anda menjadi lebih beragam.

stocksnap.io

Kiat belajar Bahasa inggris dengan mudah

Sebenarnya memang sangat mudah dalam memahami berbagai grammar dalam Bahasa inggris, asal anda punya alasan yang kuat dan motivasi yang bisa anda lakukan seperti halnya dibawah ini.

  1. Tulis motivasi belajar

Salah satu hal yang bisa membantu anda untuk belajar Bahasa dengan mudah adalah dengan mempunyai motivasi atau tujuan yang kuat seperti ingin sekolah atau bekerja diluar negeri dan lain sebagainya.

  1. Membaca tulisan berbahasa inggris

Banyak membaca akan membuat anda kaya akan kosakata, lebih waspada terhadap penggunaan tata Bahasa atau grammanya dan juga memberikan anda pandangan yang luas terhadap Bahasa inggris itu sendiri. Anda bisa mulai dengan hal hal ringan seperti membaca komik, cerpen atau novel yang anda sukai dengan Bahasa inggris.

  1. Menonton film

Banyak orang yang menjadi jago dalam Bahasa inggris karena memang menyukai menonton film. Pilih film yang anda suka dan anda bisa coba memakai subtitle atau juga bisa memakai subtitle dengan Bahasa inggris, maka anda akan semakin menguasai Bahasa inggris dari film film tersebut.

  1. Bermain game

Game biasanya akan menggunakan Bahasa inggris sebagai Bahasa sistemnya, jika anda suka bermain game, anda bisa mulai coba untuk belajar Bahasa inggris dari game game tersebut.

  1. Punya sahabat pena

Punya sahabat pena yang memakai Bahasa inggris dalam keseharian dan Bahasa pengantar merupakan salah satu hal positif yang akan mendorong anda dalam mempelajari Bahasa inggris sehingga bisa menguasainya. Tentunya banyak keuntungan yang akan bisa anda dapatkan dengan belajar Bahasa inggris.

  1. Sharing dengan teman

Sharing dan juga belajar dengan teman akan memberikan anda semangat tersendiri dalam belajar Bahasa inggris. Dengan adanya teman yang punya minat yang sama untuk dapat menguasai Bahasa inggris, maka anda bisa saling memberikan semangat dan juga saling berupaya untuk dapat belajar dengan giat.

  1. Menyanyikan lagu

Dengan lagu berbahasa inggris, anda dapat dengan mudah belajar kosa kata dan juga grammar sehingga akan akan dengan mudah pula menguasainya. Pilih lagu lagu ringan dan cobalah untuk mengetahui artinya.