Home » Uncategorized » Fakta Kandungan Nutrisi Terbaik Pada Buah Pepaya Muda

Fakta Kandungan Nutrisi Terbaik Pada Buah Pepaya Muda

Buah pepaya muda bisa diolah menjadi tumis sayur yang rasanya enak dan menggoyang lidah. Tumis sayur pepaya muda tidak kalah enaknya dari jenis sayuran lainnya seperti kangkung, kacang panjang dan lainnya. Kalau selama ini Anda hanya mengenal pepaya muda sebagai bahan rujak saja, sesekali cobalah memasaknya menjadi sayur.

Buah pepaya yang dijadikan sayur memang yang masih benar-benar muda sehingga teksturnya akan renyah dan segar. Lalu apakah ada nutrisinya? Inilah nutrisi dalam buah pepaya muda tersebut.

Nutrisi Pada Buah Pepaya Muda

Enzim Papain

Buah pepaya yang masih muda justru mengandung enzim papain lebih tinggi daripada buah matang. Enzim papain ini bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan kita. Pepaya muda akan membantu organ pencernaan untuk membersihkan dirinya.

Karoten

Kandungan karoten pada pepaya yang masih muda bahkan lebih tinggi dari wortel dan tomat. Manfaat dari karoten adalah sebagai antioksidan yang akan menjaga tubuh dari radikal bebas. Karoten membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Potasium

Pepaya muda juga mengandung potasium cukup tinggi yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh kita. Potasium juga berfungsi sebagai penjaga aktivitas listrik pada tubuh terutama pada jantung dan jaringan otot.