Home » Home Decor » Mengintip Desain Kitchen Set Terbaik yang Bisa Anda Terapkan di Rumah

Mengintip Desain Kitchen Set Terbaik yang Bisa Anda Terapkan di Rumah

Dapur di rumah berperan penting untuk melakukan kegiatan memasak dan lain sebagainya. Maka dari itu, ketika mendesainnya anda harus memikirkan secara tepat agar dapur bisa menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan aktivitas memasak. Dengan sedikit kreativitas dalam memadukan beberapa elemen anda akan mendapat desain kitchen set terbaik. Untuk itu, simak ulasan berikut!

Inspirasi Desain Kabinet Dapur yang Bisa Anda Terapkan di Rumah

  1. Desain Klasik Menggunakan Kayu

Tampilan perabotan kayu di dunia interior mulai menjadi perhatian di kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya, kayu memiliki sentuhan tradisional yang klasik dan awet ketika digunakan. Anda juga bisa menghadirkan suasana dapur yang menawan dan mewah karena kayu dapat menciptakan ruang serba hangat jika dipakai bertahun  – tahun lamanya.

Meskipun terkesan tradisional, kehadiran kayu untuk kabinet dapur terbukti dapat diaplikasikan pada berbagai desain interior, termasuk modern dan klasik. Namun, nuansa tradisional perabot kayu mulai berubah seiring dengan perkembangan gaya dalam perancangan interior.

Anda bisa menggunakan desain dapur dengan perpaduan elemen kayu pada kabinet dapur. Kombinasi desain kayu yang tepat dapat diwujudkan dengan menyelaraskan desain Skandinavia. Selain itu anda juga bisa memadukan dengan interior industrial di dapur melalui rak dinding dari besi dan lampu gantung.

Kombinasi yang tepat pada material di dapur sangat penting untuk menghadirkan konsep yang sesuai selera anda. Salah satu yang bisa anda terapkan adalah dengan menggunakan backsplash dan sistem pencahayaan pada bawah kabinet kayu. Desain perabot tersebut bisa membuat suasana dapur menjadi lebih modern dan terang sehingga nyaman ketika melakukan aktivitas memasak.

  1. Kabinet Dapur dengan Aksen Simpel

Kabinet dapur dengan aksen simpel bisa menjadi pilihan bagi anda yang memiliki area dapur tidak terlalu luas. Gaya tersebut tidak memerlukan banyak dekorasi, sehingga akan menghadirkan ruangan yang terkesan lebih luas. Selain itu, gaya furnitur dan perabot yang simpel akan lebih mudah dibersihkan karena tidak perlu menyingkirkan dekorasi.

Sebagai contoh, anda bisa memilih kabinet dapur dengan warna abu abu. Dengan skema warna abu abu yang mendominasi dapur, akan menciptakan gaya minimalis modern. Anda juga bisa melengkapinya dengan pemilihan desain kitchen set yang memiliki warna simpel agar mendukung desain yang anda buat.

Perlu diingat, anda boleh merancang dapur dengan gaya simpel, tetapi tidak terlalu monoton seperti desain yang ada di gabdearq.com. Anda bisa memasang rak gantung atau rak dinding tipis hingga kabinet lemari atas berukuran sedang. Agar lebih memaksimalkan tempat, pilihlah kabinet dapur yang sudah dilengkapi pintu dan kompor tanam.

  1. Desain Serba Praktis dan Kekinian

Ketika anda menentukan kitchen set, satu yang harus menjadi pertimbangan adalah bagaimana desain tersebut cocok dengan konsep yang ada di rumah. Misalnya, konsep dengan menggunakan motif kotak pada dinding dapur. Memilih dengan motif yang sama dengan desain furnitur dapur akan menghasilkan kombinasi pas yang membuat tampilan dapur lebih estetik.

Selain terlihat simpel, hal kecil seperti pola atau motif dapat membuat konsep terlihat lebih elegan sekaligus modern. Untuk tampilan yang lebih bergaya, anda bisa menambahkan elemen lainnya seperti warna biru. Pilih juga perabot dapur yang memiliki warna biru untuk menyelaraskan tampilan di dapur.

Jika memilih perabot untuk dapur yang minimalis, anda bisa menggunakan ide dapur kecil yang praktis. Anda dapat menggunakan kabinet mini berpintu tiga di bawah, serta dua pintu di kabinet atas, dan rak model terbuka. Untuk memaksimalkan ruangan, pilih kabinet yang sudah dilengkapi dengan kompor listrik plus cerobong dapur.

  1. Desain Kabinet Dapur Bergaya Terbuka yang Dekoratif

Jika anda menyukai akses yang mudah untuk menjangkau perabotan, maka kabinet dapur terbuka menjadi solusinya. Hal tersebut juga bisa menyiasati pengeluaran desain dapur dengan menghadirkan furnitur tanpa pintu. Dengan begitu, anda bisa menyimpan perabotan dapur sekaligus memajang gelas atau piring cantik kesayangan.

Untuk membuat tampilannya lebih bagus, anda dapat menggunakan kombinasi warna putih dan abu – abu. Rak kabinet terbuka bisa diletakkan di atas kompor tanam yang anda miliki. Biasanya rak dinding terbuka terdiri dari tiga rak simetris. Desain kitchen set ini akan menjadi solusi yang tepat bagi ibu yang suka memajang pecah belah dengan motif yang indah.

Selain itu, anda bisa memunculkan kesan yang semakin rapi dengan perabot dapur bagian atas diganti dengan rak gantung. Siasati dengan menggunakan papan kayu yang elegan agar lebih tahan lama dan kokoh. Rak tersebut bisa menjadi tempat penyimpanan sekaligus dekorasi pajangan yang memperindah nuansa dapur.

  1. Perabot Dapur Mini Ala Rumah Minimalis

Desain kabinet dapur yang bisa dipilih untuk hunian minimalis adalah perabot dapur mini. Anda bisa mengedepankan fungsinya dengan fitur tempat penyimpanan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai dari laci kecil hingga tempat penyimpanan yang lebih besar. Dengan begitu, anda bisa memenuhi segala kebutuhan untuk membuat dapur terlihat rapi.

Selain itu, anda juga harus menentukan warna yang tepat agar terlihat lebih estetik. Pemilihan warna seperti oranye bisa menjadikan dapur tampak lebih berkesan ceria dipadukan dengan warna krem pada pintu kabinet, meja, dan dinding. Ditambah lagi sepasang kursi bar akan membuat anda bisa bersantai untuk menikmati hidangan.

  1. Desain Dapur dengan Konsep Industrial

Desain industrial bisa diaplikasikan di hunian yang anda miliki, khususnya untuk konsep dapur. Anda dapat menggunakan beberapa elemen untuk membuat desain ini lebih menawan. Salah satunya dengan memperlihatkan konsep logam yang kuat dan perpaduan kayu yang simpel.

Untuk menonjolkan desain kitchen set tersebut, anda bisa memadukan nuansa logam dengan warna hitam, lantai ekspos dan nuansa kayu. Menariknya lagi, konsep industrial bisa memanfaatkan barang bekas untuk menekan banyak anggaran. Artinya, dengan budget yang minimal, anda bisa mendapatkan tampilan dapur yang lebih keren.

Desain interior dapur menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Ada banyak konsep perabot dapur dan furnitur yang bisa anda aplikasikan di hunian mulai dari, industrial, minimalis, cabinet model terbuka, gaya klasik, hingga desain yang modern. Anda dapat dengan mudah memilih konsep tersebut sesuai dengan gaya yang anda inginkan.