Home » Teknologi » Daftar Startup Indonesia di Tahun 2020

Daftar Startup Indonesia di Tahun 2020

Peluang sebuah bisnis memang bisa dikatakan harus bisa membaca celah yang bisa kita jadikan sebuah peluang usaha. Pada saat ini sudah sangat banyak sekali berkembang bisnis yang dilakukan secara online, mulai dari berbasis web sampai dengan berbasis aplikasi android yang bisa kita gunakan di mana saja dan kapan saja. Untuk startup sendiri merupakan sebuah perusahaan yang dirintis dari nol sampai berkembang secara berkala hingga menjadi sebuah perusahaan besar. Untuk di indonesia sendiri startup yang dikembangkan adalah jenis startup yang berbasis internet, web dan juga android.

Saat ini di indonesia telah dikenal beberapa perusahaan startup yang sudah menjadi perusahaan besar dan menjadi yang terbaik di bidangnya. Untuk pendapatan yang didapatkan dari perusahaan startup yang baru saja memulai dari jumlah karyawan yang terbilang sedikit tidak lebih dari 20 orang dan pendapatan yang kecil, hingga bisa menjadi startup yang berkembang dengan besar. Beberapa perusahaan startup Indonesia yang sudah menjadi besar diantaranya.

Tokopedia

Tokopedia merupakan sebuah perusahaan startup Indonesia terbaik dan terbesar, dimana perusahaan ini berkembang didalam basis usaha membuka toko online bagi semua orang. Tokopedia menyediakan sebuah peluang bisnis dagang dimana semua orang bisa melakukan perdagangan segala barang dengan cara online. Situs tokopedia sendiri sudah berkembang mulai dari tahun perilisan pertama pada tahun 2009 sampai sekarang, dan menjadi yang terbaik dengan trafik pengunjung hampir seluruh warga indonesia pernah mengunjungi dan menjadi salah satu pedagang online di dalamnya. Tidaklah heran jika pendapatan yang didapatkan dari perusahaan ini terbilang sangatlah besar, dimana tidak hanya dikenal di indonesia namun juga di asia tenggara.

Gojek

Gojek merupakan sebuah perusahaan startup Indonesia pada bidang angkutan dengan menggunakan jasa ojek motor. Awalnya perusahaan ini tidaklah berkembang sebesar sekarang, dimana disaat perusahaan ini berdiri, orang yang memiliki gadget berbasis android belum sebanyak sekarang, sehingga masih tersebar hanya di kota jakarta saja, namun saat ini perusahaan Gojek ini sudah menjadi perusahaan multinasional yang sudah berkembang hampir di seluruh wilayah di indonesia. Sekarang ini Gojek tidak hanya menawarkan jasa antar penumpang menggunakan ojek motor namun sekarang sudah merambah ke antar barang dan juga antar makanan hingga sampai di rumah.

Bukalapak

Bukalapak merupakan sebuah perusahaan yang pada awalnya akan dipergunakan oleh para perusahaan kecil menengah untuk menjajakan barangnya secara online, hampir sama dengan tokopedia namun yang berbeda adalah bukalapak menjadikan toko tradisional dan warung untuk dijadikan mitra kerjanya. Di Akhir tahun 2019, perusahaan ini sudah berkembang dengan sangat pesat dimana sudah hampir 5 juta penjual UKM, dan denganĀ  puluhan juta pengguna yang aktif di dalamnya setiap bulannya.

Traveloka

Startup Indonesia yang satu ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata indonesia. Dimana pada awal pembuatan perusahaan ini lebih menitik beratkan pada bidang travel pariwisata yang ada di indonesia, melalui perusahaan ini banyak sekali didang pariwisata dan hotel yang ikut di dalamnya dan berkembang cukup pesat. Hingga saat ini perusahaan ini sudah banyak sekali menyediakan berbagai macam jenis kendaraan dan juga berbagai tempat tujuan wisata yang bisa kita pilih di dalam aplikasinya.

Akulaku

Startup Indonesia yang satu ini merupakan unicorn indonesia dengan bidang yang didalami adalah virtual credit financial, dimana perusahaan ini menyediakan jasa kredit uang ataupun barang. Dengan menggunakan aplikasi akulaku ini kita bisa mendapatkan kredit uang dengan cara online tanpa kita harus pergi ke bank konvensional, selain itu perusahaan jasa kredit ini juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sehingga sudah pasti aman ketika kita menggunakan jasa Akulaku untuk mendapatkan pinjaman uang secara kredit.

Pundi X

Startup yang satu ini merupakan sebuah perusahaan startup Indonesia yang baru berkembang, dimana unicorn indonesia yang satu ini merupakan sebuah perusahaan dengan basis web dan aplikasi android yang menitik beratkan pada sistem pembayaran menggunakan mata uang digital atau kita lebih mengenalnya dengan cryptocurrency atau bitcoin. Penggunaan mata uang digital saat ini memang masih belum dikenal oleh masyarakat indonesia, namun dengan perkembangan teknologi dan jenis pembayaran tanpa uang fisik saat ini, memungkinkan perusahaan ini akan berkembang dengan pesat di tahun-tahun kedepannya.

Kredivo

Startup Indonesia yang satu ini hampir sama dengan perusahaan Akulaku, dimana perusahaan ini juga bergerak pada bidang pemberian bantuan kredit secara online untuk semua orang dan juga sudah terdaftar di dalam OJK. Tidak hanya kredit berupa barang namun juga menyediakan jasa bantuan pinjaman dana tunai.

Itulah beberapa perusahaan startup yang berdiri di indonesia, dan apakah kamu tertarik menjadi salah satu dari startup Indonesia yang bisa menguasai pasar yang mungkin saat ini sedang kalian jalankan bisnisnya?

Jika kalian ingin memulai membangun startup, kami menyarankan kalian belajar bersama ABDI, yang merupakan akademi bisnis digital Indonesia yang terbaik dan terpercaya. Karena ABDi saat ini sudah memiliki puluhan ribu member, dan member di ABDi sudah banyak yang meraih kesuksesan di dunia bisnis online atau bisnis digital di Indonesia.