Home » Bisnis » Cilok jajanan anak anak

Cilok jajanan anak anak

Pada masa kecil anda tentu anda sering yang namanya membeli jajanan pada waktu jam istirahat salah satunya adalah cilok. Cilok adalah makanan legendaris yang sampai saat ini sering sekali dikonsumsi oleh kalangan anak-anak remaja dewasa bahkan orang tua masih sering mengkonsumsi yang namanya makanan cilok. Maka dari itu tidak heran jika di negara indonesia saat ini masih sering kita jumpai yang namanya cilok karena kalau sendiri tidak melihat usia tidak melihat status semuanya pasti pernah mengkonsumsi yang namanya cilok.

Cilok adalah jajanan anak-anak yang sampai saat ini sering sekali dan masih sangat banyak orang yang menjual nya karena cilok terdapat beraneka ragam variasi rasa bentuk dan juga warnanya. Mulai dari cilok paling kecil sampai dengan cilok paling besar juga sangat tersedia di masing-masing kota karena semua jenis mana makanan aneka cilok sangatlah beraneka ragam variasi dan banyak sekali inovasi inovasi terbaru dari makanan jajanan cilok ini. Maka dari itu kali ini kita akan membahas tentang cilok jajanan anak yang terdapat aneka ragam variasi atau inovasi-inovasi nya sebagai berikut adalah salah satu diantaranya :

Cilok simple

Jenis jajanan cilok ini tidak hanya dijual di kalangan sekolahan sekolahan dasar saja namun kita bisa membuatnya sendiri dirumah karena jenis cilok ini kita hanya membutuhkan beberapa tepung terigu dan juga tepung kanji agar bisa mengembang dan bisa dijadikan sebagai jajanan rumah di kala saat sedang berlibur.

Makanan jenis cilok ini sangat banyak sekali dikonsumsi dan mudah dibuat oleh kalangan ibu-ibu rumah tangga untuk anak-anak mereka karena jenis makanan ini sangat simpel dan cara membuat cilok tidak membutuhkan banyak waktu. Oleh karena itu ini merupakan salah satu jenis makanan atau jajanan yang sangat sehat untuk dikonsumsi karena bisa dibuat dengan cara cara yang bervariasi dan tentunya tidak akan membuat kita mengalami yang namanya sakit perut karena semua bahannya adalah bahan-bahan yang menyehatkan.

Resep membuat cilok

Pixabay.com

Untuk anda yang ingin membuat cilok simpel terdapat resep membuat cilok yang tentunya akan membuat anda tanpa repot-repot membuat cilok dengan bahan yang begitu mahal dan juga ribet. Anda hanya membutuhkan yang namanya tepung kanji dan tepung terigu serta beberapa bahan rempah-rempah seperti halnya bumbu mulai dari masa tuh sampai dengan garam sebagai pelengkap nya.

Setelah itu semua terkumpul kita hanya perlu mengumpulkannya menjadi 1 atau mengaduknya menjadi satu setelah kata kita hanya perlu menunggu atau menambahkan stiker ibu agar sedikit pada setelah paket baru kita bentuk bulat-bulat.

Setelah kita bentuk bulat-bulat dan semua sudah selesai baru kita bisa yang namanya menaruhnya di dalam panci yang sudah ada air panasnya yang kemudian bisa kita tunggu hingga matang. Ciri-ciri cilok sudah matang adalah cilok tersebut akan mengambang keatas dan bisa langsung untuk diangkat kemudian bisa ditiriskan dan bisa dicicipi. Untuk proses pendidikannya tentu kita memerlukan sambal untuk sampai sendiri tergantung dari variasi si pembuat karena masing-masing orang tidak begitu menyukai kerja sehingga seleranya berbeda-beda. Untuk sambal yang ditemukan pedas biasanya menggunakan sambal kacang dan tentunya ada juga yang menggunakan sambal kecap dan lain sebagainya.

Cilok isi daging

Pixabay.com

Untuk anda yang ingin membuat atau sering menjumpai cilok yang ada di pinggiran jalan tentu terdapat variasi rasa sangat berbeda jauh dengan cilok simple. Karena cara membuat cilok daging sangatlah cukup membutuhkan ketelitian karena dalam pembuatannya kita harus menghancurkan daging terlebih dahulu atau menyuwir daging hingga tipis-tipis setelah itu kita masukkan ke dalam cilok sehingga cilok tersebut berisikan daging.

Setelah semua telah terisi oleh daging kemudian kita hanya perlu memanaskan air yang sudah kita sediakan kemudian kita panaskan dan semuanya kita masukkan ke dalam baskom yang sudah ada air panasnya yang kemudian akan kita rebus cilok-cilok tersebut sehingga matang.kita harus membutuhkan dua kali proses pengembangan atau pemasakan ketika kita membuat cilok isi daging karena pada cilok ini yang pertama setelah cilok matang direbus dan semuanya sudah mengambang ke atas kita hanya perlu mengangkat nya saja.

setelah kita angkat baru kemudian kita akan menyiapkan satu ada lagi baskom yang ada air panasnya kemudian kita taruh di atasnya alat untuk penyaringan yang mana kita menunggu sampai panci tersebut mendidih panas yang kemudian kita taruh alat pemanas di atasnya. Setelah alat penyaringan panci sudah ada di atasnya baru kita masukkan cilok-cilok yang sudah matang tersebut ke dalam panci panas tersebut dan kita untuk atau kita kukus.

Hal ini bertujuan agar cilok tersebut bisa memiliki cita rasa yang begitu dalam serta tidak begitu mudah mengembang ataupun lembek sehingga ketika kita mengukusnya kembali kita akan memiliki cita rasa yang bagus lagi ketika kita mengkonsumsi yang namanya cilok isi daging tersebut. Maka dari itu segera buktikan sendiri dengan mengkonsumsi cilok isi daging dan kami jamin anda tidak akan kecewa ketika anda membuat cilok isi daging dan saat itulah salah satu resep membuat cilok yang enak dan juga simple.