Home » Teknologi » Bagaimana Cara Menggunakan Messenger

Bagaimana Cara Menggunakan Messenger

Di zaman ini siapa yang tidak tahu Facebook, sebagai salah satu media sosial yang sangat terkenal di Indonesia pengguna Facebook bahkan lebih banyak bila dibandingkan dengan pengguna sosial media Instagram atau sosial media lainnya. Adapun Facebook sendiri mengembangkan aplikasi obrolan khusus untuk melakukan percakapan antara dua atau lebih pengguna Facebook yang dinamakan dengan Messenger.

Messenger merupakan ruang obrolan khusus yang dapat dipasang di perangkat seluler dalam bentuk aplikasi ataupun bisa menggunakan login Facebook yakni tanpa menambah aplikasi. Namun Messenger lebih dikenal sebagai program perangkat terpisah yang menggantikan peran fungsi ruang obrolan yang di dalam Facebook.  Penggunaan Messenger ini memang dinilai lebih efektif ketimbang menggunakan ruang obrolan dalam aplikasi Facebook. Walaupun bentuknya sama persis, menggunakan Facebook Messenger memungkinkan kamu mendapatkan notifikasi secara cepat dan akurat mengenai  pesan yang masuk ke ke Facebookmu.

Dengan menggunakan aplikasi messenger kamu bisa mendapatkan obrolan yang lebih mutakhir, Contohnya seperti menggunakan warna pesan ataupun emoji. Serta apabila kamu rutin memperbarui aplikasi messenger kamu bisa menikmati beragam fitur baru yang mereka tawarkan termasuk fitur untuk transfer uang,  chatbot, foto magic dan lain-lain.  Menggunakan Facebook Messenger ini memang sangat seru Jadi kami sarankan bagi anda para pengguna Facebook gunakanlah Messenger sebagai obrolan kamu bersama teman-teman kamu.

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan Messenger atau lupa cara menggunakannya artikel ini akan menyampaikan Bagaimana cara menggunakan Messenger versi kangsandi.id.

Bagaimana Cara Menggunakan Messenger

Untuk lebih jelas mengenai bagaimana cara mengunkan messenger, berikut akan kami tampilkan untuk kamu.

  1. Unduh Aplikasi Facebook di Playstore

untuk dapat berkomunikasi dengan menggunakan facebook massanger, pertama-tama kamu harus memiliki aplikasi facebook terlebih dahulu. Maka dari itu kamu bisa mengunduh aplikasi ini di playstore ataupin toko aplikasi lainnya.

  1. Buat Akun Facebook

Setelah selesai dengan pengunduhan aplikasi, kini anda harus membuat akun facebook di aplikasi baru kamuini. Membuat akun facebook sangatlah mudah, yang perlu kamu persiapkan untuk membuat akun hanyalah email dan kata sandi, sisannya kamu pasti bisa menjawab semua pertanyaan yang disediakan oleh facebook terkait dirimu. Namun bila kamu sudah memiliki akun facebook, kamu tak perlu lagu melewati cara ini, langsung saja masukan akun facebookmu di aplikas ini dan tunggu facebook lama kamu terbuka.

  1. Pasang Aplikasi Messenger

Karena kamu akan menggunakan messenger maka setelah memiliki akun facebook kini kamu harus memiliki aplikasi messenger. Untuk memiliki aplikasinya, kamu bisa mengunduhnya di Playstore dengan cara mengketik “Messenger” setelah itu kamu bisa mengnduhnya dan menistalnya agar aplikasi ini bisa terpasang di ponselmu. Setelah terpasang kamu bisa memasukan akun facebook anda agar kamu bisa terkoneksi dengan akun facebookmu.

  1. Ngobrol dengan Teman Facebook

Setelah mengkoneksikan facebookmu dengan akun messenger kini kamu bisa dengan leluasa mengobrol dengan teman dekatmu menggunakan aplikasi ini. Untuk cara mengobrolnya cukup mudah, bila kamu pernah chatting dengan temanmu di facebook pasti nama dan pesannya akan tersimpan di massanger sehingga kamu cukup mengkliknya saja untuk membuka. Namun bila belum pernah chatting dengan temanmu di facebook kamu bisa menggunakan “New Messege” untuk memulai obrolan baru.

  1. Membuat Messenger Baru

Untuk kamu yang ingin membuka room chatting baru, kamu bisa menggunakan menu “new messenge” dengan cara mengklik “new messenge” yang ada di pojok kanan atas layar bila kamu menggunakan IOS. Sedangkan bila kamu menggunakan android kamu bisa  klik tombol “+” yang ada di pojok kanan bawah layar dan pilih “Write Messege“.

  1. Menambah Pesan ke Teman Baru

Setelah menggunakan menu tersebut kamu bisa mencari nama teman yang ingin kamu ajak chatting. Setelah itu mengklik nama teman yang cocok dan sekarang kamu bisa secara leluasa chatting dengannya. Kamu juga bisa menambahkan beragam emoji yang sudah disediakan oleh massanger agar chatting kamu lebih asik dan menarik dengan cara klik gambar orang senyum yang ada di bagian kanan kolom “ketik pesan” disitu tersedia beragam ekspresi yang bisa mewakili ekspresi anda saat melakukan chatting.

  1. Menggunggah Gambar dan Video

Massanger ini juga support gambar, video dan juga voice note. Kamu bisa menggunggahnya dengan cara mengklik menu yang ada di samping kolom untuk menulis pesan. Untuk menggunggah gambar kamu bisa mengklik menu berbentuk gambar untuk menggunggah video kamu bisa mengklik menu bergbentuk kamera dna untuk mengirimkan voice note kamu bisa menklik pada menu bergambar microfon.

  1. Membuat Panggilan Telepon dan Video

Kini dengan menggunakan massanger kamu bisa menggunakan layanan telepon dan video.  Untuk menggunakan menu ini kamu bisa klik gambar telepon ataupun gambar kamera yang tersedia di pojok kanan atas.

Demikian ini artikel mengenai Cara Menggunakan Messenger semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.