Home » Teknologi » Mudah sekali, Ini Dia Cara Menggunakan Aplikasi Gojek & Grab

Mudah sekali, Ini Dia Cara Menggunakan Aplikasi Gojek & Grab

Perkembangan teknologi benar-benar mengagumkan dan tak terpikirkan sebelumnya. Ya, perkembangan perangkat, jaringan internet, dan pengembangan perangkat lunak yang mutakhir menjadikan berbagai gaya hidup mulai berubah. Bayangkan 20 tahun kebelakang, tentu orang-orang tidak akan pernah memikirkan bagaimana seseorang dapat dijemput pada titik yang sudah ditentukan dengan cepat, bisa memesan makanan tanpa keluar rumah, dan berbagai aktivitas penting lainnya. Namun beberapa tahun ini terjawab sudah, masyarakat benar-benar terbantu akan kehadiran teknologi yang serba canggih, bahkan dengan sekejap sepotong pizza dan segelas kopi susu datang menghampiri anda tanpa harus menembus hujan.

Internet Mengubah Segalanya

Tentu jaringan internet menjadi aktor penting dibalik semua kecanggihan teknologi yang ada. Ya, internet dapat menghubungkan dua belah pihak yang saling berjauhan, bahkan berbeda benua dan antar pulau. Hampir semua perangkat lunak memanfaatkan kecanggihan internet sebagai roda operasional aplikasi, bahkan sepenuhnya menggunakan internet. Ini benar-benar kecanggihan luar biasa, dan berbagai aplikasi pintar di smartphone menjadi bukti nyata akan hal itu. Gojek dan Grab adalah salah satu dari jutaan aplikasi produktivitas yang benar-benar membantu penggunanya dalam berbagai aktivitas rutinnya.

Perkenalkan, Aplikasi Ojek Berbasis Online

“Produktivitas tanpa batas”. Itulah misi sebenarnya bagi para pengembang aplikasi saat ini, mereka ingin menciptakan perangkat lunak seluler yang memungkinkan penggunanya terbantu akan semua pekerjaan dan aktivitas harian lainnya. Gojek dan Grab adalah salah satu dari jutaan aplikasi yang memberikan kemudahan anda dalam untuk melakukan mobilitas yang cepat. Ya, ojek online adalah salah satu solusi paling masuk akal untuk membantu tentang kepeluan mobilitas masyarakat. Anda sudah tak perlu menuju pangkalan untuk menggunakan jasa ojek dan taksi, tak perlu keluar rumah untuk memesan makanan, tak perlu repot dalam mengirim barang, dan berbagai produktivitas lainnya. Bahas-android.com telah mengulas cara penggunaan aplikasi ojek online yang cepat dan mudah dipahami!

Tips 01: Cara Menggunakan Layanan Gojek

Tentu sebelum anda menggunakan Gojek, pastikan anda sudah mengunduhnya dan memasangnya di smartphone anda. Jangan khawatir, ikut langkah praktis ini untuk memesan GoRide

  1. Tentunya anda harus mengunduh dan memasang aplikasi Gojek pada smartphone anda. Setelah berhasil mengunduhnya, saatnya membuka aplikasi Gojek dan anda akan melihat berbagai layanan yang tersedia.
  2. Setelah memilih layanan yang anda pilih, anda bisa menentukan titik penjemputan untuk GoRide, dan titik pengataran makanan untuk layanan GoFood. Pastikan anda memberikan titik koordinat yang tepat pada peta yang tersedia di aplikasi.
  3. Jika anda menggunakan layanan GoRide, lakukan penentuan titik pengantaran pada kolom tujuan perjalanan. Pastikan anda menentukan titik lokasi yang tepar dan sesuai dengan yang dituju. Jika anda menggunakan layanan GoFood, saatnya memilih restoran atau kedai makanan yang dituju dan memilih berbagai menu yang tersedia.
  4. Jika anda sudah melakukan cara diatas, saatnya untuk menuju laman konfirmasi, tentukan cara pembayaran yang anda inginkan, apakah tunai atau menggunakan layanan GoPay.
  5. Saatnya menunggu layanan anda disetujui oleh mitra Gojek terdekat dan selamat menikmati layanan Gojek yang sudah anda pesan.

Tips 02 : Cara Menggunakan Layanan Grab

Tak hanya Gojek, aplikasi Grab juga memiliki banyak sekali pengguna yang memanfaatkannya untuk menunjang mobilitas dan produktivitas. Ini dia beberapa langkah singkat dalam menggunakannya.

  1. Pastikan anda telah mengunduh aplikasi Grab dan memasangnya di smartphone anda. Jika sudah terpasang, saatnya membuka aplikasi Grab dan memilih layanan yang tersedia.
  2. Setelah memilih layanan, anda akan memasukkan lokasi penjemputan anda untuk GrabBike, dan lokasi pengantaran makanan untuk GrabFood. Pastikan anda memasukkan tanda lokasi dengan tepat, jangan sampai driver akan kesulitan untuk mencari titik lokasi anda, dan tak kunjung menemukannya. Anda bisa menuliskannya dengan keterangan spesifik, seperti nama gedung atau bangunan, dan lantai berapa anda berada. Mudahkanlah driver untuk menemui anda
  3. Untuk penggunaan layanan GrabBike, saatnya untuk menentukan titik pengantaran, dimana anda akan diturunkan dengan letak yang spesifik. Untuk Grabfood, anda bisa menelusuri berbagai restoran lengkap dengan menu yang ada. Saatnya unutk memilih makanan yang cocok untuk anda! Perhatikan jumlah dan keterangan makanan yang ada, seperti ekstra cabe atau ekstra topping tambahan.
  4. Berlanjut menuju ke laman pembayaran, anda bisa memilih cara pembayaran yang anda inginkan, apakah menggunakan uang tunai, ataupun menggunakan OVO. Jika anda memiliki kode promo, masukkan kode unik pada kotak promo dan anda akan mendapatkan potongan harga spesial.
  5. Layanan anda akan segera diproses oleh driver terdekat. Silahkan bersiap siap untuk berangkat bagi GrabBike, dan menunggu makanan datang untuk GrabFood. Sangat mudah, bukan?

Itu dia beberapa penjelasan singkat mengenai tata cara praktis dalam menggunakan aplikasi Gojek & Grab. Telusuri bahas-android untuk tips dan cara lainnya dalam mengoptimalisasi penggunaan Gojek & Grab agar semakin produktif.