Home » Uncategorized » Cara Mengatasi Permasalahan Bayi Minum Susu Formula Sering BAB

Cara Mengatasi Permasalahan Bayi Minum Susu Formula Sering BAB

 

Deskripsi

Saat ini banyak sekali kasus bayi minum susu formula lalu sering BAB. Inilah beberapa cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Artikel

Salah satu permasalahan pada bayi adalah pada saat bayi minum susu formula lalu sering BAB. Hal tersebut memang bisa saja terjadi. Namun, wajarkah hal tersebut terjadi? Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai fenomena unik tersebut dan cara mengatasinya.

Mengatasi Permasalahan Bayi Minum Susu Formula Sering BAB

Pada dasarnya pemberian susu formula memang pilihan bagi setiap orang tua. Namun, pemberian susu formula bagi beberapa bayi akan menimbulkan beberapa kasus seperti sering BAB. Inilah beberapa cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Gunakan susu formula tanpa laktosa

Salah satu penyebab bayi menjadi sering BAB adalah pada pencernaan yang terganggu. Salah satu penyebabnya adalah laktosa pada susu formula. Jika bayi tidak cocok dengan susu formula berlaktosa, cobalah menggantinya dengan susu formula tanpa laktosa.

Jangan gunakan dot

Penyebab lain yang menyebabkan bayi terlalu sering BAB adalah karena penggunaan dot. Untuk itu kamu bisa menggunakan sendok untuk membantu bayi minum susu formula tersebut.

Gunakan ASI kembali

ASI memanglah sumber nutrisi paling tepat untuk bayi. Untuk itu, kamu bisa menggunakan ASI kembali selama proses pemulihan bayi agar tidak terlalu sering BAB. Kamu bisa memberikan susu tersebut secara langsung tanpa menggunakan dot.

Jagalah kebersihan alat minum

Faktor lain yang bisa menyebabkan bayi terlalu sering BAB adalah kebersihan alat minumnya. Untuk itu, kamu bisa membersihkan alat minumnya dengan benar. Kamu juga bisa menggunakan air panas agar memastikan semua bateri sudah mati dengan sempurna.

Kesimpulan

Kasus bayi minum susu formula lalu sering BAB memang wajar terjadi. Kamu bisa mengganti susu formulanya dengan susu yang tepat. Selain itu, pastikan bahwa kebersihan tempat minumnya tetap terjaga.

Demikianlah artikel singkat menganai fenomena bayi minum susu formula sering bab. Semoga artikel ini bisa membantumu mengatasi permasalahan tersebut. Selamat mencoba!