Home » Uncategorized » Cara membuat burung dara giring

Cara membuat burung dara giring

Agar burung dara cepat bertelur dan berkembang biak maka harus di kawinkan dulu, namun terkadang burung dara susah untuk giring sehingga membuat burung dara jadi lama dalam berkembang biak.

Selain itu menggiringkan burung dara juga merupakan salah satu alternative untuk mendapatkan keturunan dari dari pejantan burung dara yang berkualitas, sehingga anak yang di hasilkan pun tidak jauh dari induknya yang berkualitas.

Cara membuat burung dara giring

Lantas bagaimana cara membuat burung dara cepat giring? Ternyata untuk menggiringkan burung dara terdapat tips-tips yang perlu anda ketahui, untuk itu berikut kami berikan beberapa tips untuk membuat burung dara menjadi giring dengan cepat.

  • Pilihlah burun dara pejantan maupun betina yang sudah dewasa, karena jika burung dara telah dewasa maka akan lebih mudah untuk menggiringkannya karena sudah masuk dalam tahap masa reproduksi.
  • Buatlah tempat penggiringan yang luas agar memudahkan burung dara dalam masa perjodohan sehingga pejantan akan berinteraksi dengan lincah untuk menarik betina.
  • Biasanya setelah satu atau dua hari di tempatkan dalam tempat penggiringan, burung dara akan giring dan melakukan perkawinan dengan ditandai dengan suara burung jantan yang mulai sering bekur.
  • Jika sudah melalui tahap perkawinan maka langkah selanjutnya adalah dengan memandikan burung dara dan menjemurnya. Tempatkan pada tempat penjemuran yang luas karena biasanya ketika sedang di jemur burung dara juga akan mulai giring kembali sehingga lebih dengan begitu burung dara akan lebih cepat kawin dan lebih banyak bertelur.
  • Anda juga dapat memberikan supleman maupun makanan yang bergizi ataupun jamu untuk burung dara agar burung merpati menjadi lebih cepat giring karena nutrisinya terpenuhi dengan baik.

Itulah beberapa tips yang perlu anda ketahui tentang bagaimana cara membuat burung dara giring dengan cepat, dengan begitu burung merpati anda akan cepat bertelur dan menghasilkan keturunan. Apalagi jika burung dara atau burung merpati pejantan anda merupakan burung yang berkualitas maka anaknya bisa di jual dengan memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan tentunya menguntungkan.