Home » Pengetahuan » Cara Memakai Jilbab Yang Cantik

Cara Memakai Jilbab Yang Cantik

Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim terbayak di dunia. Tak ayal ini membuat banyak mempengaruhi banyak hal mengenai perkembangan banyak hal yang ada. Mulai dari bisnis, makanan, fashion dan lain sebagainya. Apalagi tradisi-tradisi yang ada semakin menambah daya tarik wisata muslim yang ada di Indonesia. Wisata muslim sekarang ini sedang naik daun. Banyak tempat-tempat wisata yang melebeli diri sebagai wisata ramah muslim. Selain itu label muslim juga mempengaru banyak sektor lain. Fashion misalnya, sekarang ini banyak desainer-desainer kondang yang mulai memiliki bran muslim sendiri. juga da banyak brand muslim baru yang mulai bermunculan. Fashionnya pun juga semakin berkembang. Tak hanya jubah panjang dan jilbab biasa saja, namun semakin berfariasi dengan menyesuaikan perkembangan zaman. Fashion mereka semakin modern tak kalah denga brand non islam atau muslim. Semakin hari perkembangan fashion dan bisnis muslim semakain berkembang dengan pesat. Semakin banyak peminat yang mualai menekunidunai bisnis muslim. Dalam dunia bisnis, sekarang ini banyak perusahaan jasa mauapun non jasa yang melebeli halal ataupun ramah muslim di depan tempat usaha ataupun di kartu pengenalnya. Ini membuktikan bahwa perkembangan masyarkat muslim memberikan banyak pengaruh dalam kehidupan bermasyarakat.

Tips Memilih Jenis Jilbab

Untuk kalian yang mungkin bingun menentukan jenis jilbab yang sekiranya cocok untuk kalian gunakan, kalian bisa memilih berdasar jenis kain juga warnanya. Jenis kaian bisa mempengaruhi kesan pakaian dan stail yang kalian gunakan. Jadi akan jauah lebih baik jika kalian tahu apa jennies  kain yang kalian gunakan.  Selain jenis kaian kalian bisa mengunakan warna jilbaba yanga serasi dengan pakaian yanga kalian gunakan. Ada banyak jenis kain yanga bisa kalian gunakan salah satunya jenis wolfis, kain jenis ininakan sanagat nyaman jika kalian gunakan sebagai jilbab. Bahannya yang jatuh dan tidak nerawang membuat kain jenis ini banyak diminati. Bahannyalebih tebal dari jenis sifon serta tidak mudah kusut dan tidak licin. Selanjutnya ada kain jenis sifon. Kaian jenis ini sebenarnya bisa dibilang tidak nyaman jika digunakan sebagai jilbab. Namun kain jenis ini masih banyak peminatnya untuk dijadikan jilbab, sifatnya yang ringan,halus, dan mampu mengikuti gerak tubuh yang menjadi daya tarik kain jenis ini. bahan ini memberikan kesan elegan bagi pemakainya sehingga akan sangat cocok jika diguanakan untuk acra resmi atau pesta. Selanjutnya kain jenis sutera, bahan jenis ini sangat nayaman diguankan sebagai jilbab. bahannya yang tipis namuan memberikan kesan dingin dan lembut membuatnya sangat nayaman. Namun harganya juga bisa dibilang relative mahal dibanding jenis lainnya. selanjutnyanmaslah warna yang cocok bagi kalian juga perlu diperhatikan. Selain kalian harus mengerti tentang lingkaran warna kalian juga harsu tau jenis warna kulait kalian. Karena tidak semua warana kulit pantas memakai semua warna. Kalian bisa memilih warna jilbab ataupun baju sesuai warna kualiat kalian. Jangan luapa pula untuk memperhatikan kesyarian pakain dan jilab yang kalian gunakan. kalian bisa menemukan jilbab syari dengan mudah sekarang ini. pasalnya banyak took yang sudah menuliskan plang jual jilbab syari di toko-toko mereka.

Jilbab Simpel Dan Modis

Untuk kalian yang ingin tampil dengan sederhana menggunakan jilbab segi empat kalian bisa mempraktekan cara-cara berikut. Bagi kalian yang memiliki wajah bulat kalian bisa menggunakannya denga pertama-tama pasang kerudung segi empat di kepala. Jangan lupa pakai ciput atau inner jilabab terlebih dahulu. Pastikanbagian kana lebih pangjang dari dari bagian kiri. Sematkan tepi kerudung yang dekat dengan kedua telinga dengan jarum. Sematkan unjung jilbab segi empat yang pendek dengan jarim di bagian dada atas. Majukan kerudung sampai menutupi bagianpipi. Ambil bagian kerudung yang panjang, kemudian tarik ujung dalamnya menyilang hingga ke telinga. Tarik terus ujung kerudung hingga kembali ke sebelah kanan. Terakhir sematkan sisa kain yang jatuh dengan jarum agar menempel pada inner, letakkan di dekat mata kanan. Selanjutnya kalianjuga bisa mengkreasikan bentuk jilbab kalian. Yang pertama yakni lipat jilbab kalian menjadi bentuk segitiga, kemudian kerudungkan dengan kedua sisi sam panjang. Bawa kain sisi kanan kea rah sisi kiri melewati depan. Semattkan ujung sisi kanan yang ditarik tadi dengan jarum pentul. Sematkan beberapa sentimeter di belakang pelipis kiri agar iinner terlihat. Rapikan sisi kain dari sebelah kanan yang sudah disematkan di dekat pelipis kiri tadi dengan membawanya kea rah pundak sebelah kiri. Sematkan kain dengan jarum pentul di pundak kiri agar terlihat rapi. Tarik sedikit kain dari sisi kiri yang menempel pada pelipis untuk memperlihatkan inner. Setelah itu sematkan dengan menciptakan efek kerut. Lipat sedikit sisi kain sebelah kiri kea rah belakang, kemudian sematkan dengan jarum atau pin yang cantik agar terlihat lebih menawan. Itu tadi dua tips yang bisa kalian ikuti agar tampilan kalian natural tapi tetap cantik.