Home » Bisnis » Cara Melihat Iklan di Google Adword Menggunakan Ad Preview Tools

Cara Melihat Iklan di Google Adword Menggunakan Ad Preview Tools

Google adword merupakan jasa periklanan yang sangat besar. Google adword saat ini lebih dikenal dengan sebutan google ads. Google ads ini merupakan platform periklanan online di dunia maya. Bisnis – bisnis besar sering menggunakan platform periklanan ini untuk mencapai target pemasaran dengan lebih mudah.

Memasang iklan di google adword tidaklah gratis. Para customer bisa memilih pembiyaaan iklan yang diinginkan. Ada tiga macam pembiayaan iklan yang bisa dipilih para customer. Tiga macam pembiayaan tersebut sangat menguntungkan para pengguna jasa untuk mencapai target pemasaran.

Setelah memasang iklan di google adword apakah bisa melihat iklan tersebut? Tentu saja bisa. Banyak customer yang penasaran apakah iklan mereka ditayangkan di dalam google adword atau tidak. Untuk melihat iklan tersebut tidak boleh sembarangan. Kebiasaan melihat iklan milik sendiri di dalam google adword ini sangat merugikan. Ada sebuah cara aman untuk melihat iklan yang ada di dalam platform periklanan tersebut.

Memanfaatkan jasa pasang iklan google ads sangat baik untuk para pelaku bisnis. Siapa saja yang memiliki bisnis bisa menggunakan jasa tersebut untuk mengiklankan bisnis atau produk yang dimiliki. Manfaatnya adalah mampu meningkatkan pendapatkan bisnis. Jangkauan pemasaran melalui google ads memang sangat luas. Para customer bisa dengan mudah mencapai target pemasaran. Lalu bagaimakah cara melihat iklan yang sudah terpasang di dalam google adword? Berikut ini penjelasannya.

Cara Memasang Iklan di Google Adword

Sebelum mengetahui cara melihat iklannya, anda perlu tahu bagaimana para customer memasang iklan di google ads. Sebelum memasang iklan di google adword para customer akan diminta untuk memiliki akun. Bagi yang belum memiliki akun google ads maka bisa membuatnya terlebih dahulu. Alur pembuatan akum google adword sangat mudah untuk dipahami.

Setelah memiliki akun tersebut customer bisa mengisikan berbagai data yang diminta untuk penayangan iklan. Disini para customer bisa memilih pembiayaan iklan yang diinginkan. Tiga bentuk pembiayaan iklan yang ditawarkan google adwrod adalah pay per thousand impression, pay per click, dan pay per conversion. Setiap cara pembayaran memiliki keuntungannya masing – masing. Biasanya para pelaku bisnis memilih cara pembiayaan yang paling dibutuhkan bisnisnya.

Apa maksud dari tiga macam pembiayaan google ads tersebut? Inilah penjelasannya. Pembiayaan per 1000 orang yang melihat adalah biaya yang akan dikenai saat mencapai 1000 orang melihat. Pembiayaan per klik akan dikenai biaya setelah mencapai jumlah klik iklan yang ditentukan. Pembiayaan seriap konservion ini akan dikenai setelah target iklan tercapai. Itulah penjelasan mengenai tiga macam pembiayaan yang digunakan pada googlr ads. Para pembisnis bisa memilih pembiayaan iklan sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Pastikan pembiayaan yang dipilih bisa mencapai target pemasaran yang dibutuhkan.

Cara Melihat Iklan Google Ads Melalui Ad Preview Tools

Setelah mengetahui cara memasang iklan di google ads tersebut anda bisa melihat sendiri iklan yang ditayangkan melalui google ads. Biasanya orang akan melihat iklan di dalam google dengan mengakses google search dan memasukan kata kuncinya. Tapi tahukah anda bahwa kebiasan melihat iklan sendiri melalui google search berdampak buruk pada iklan tersebut? Kebiasan melihat iklan di google ini harus dihentikan. Solusi terbaik untuk melihat iklan yang ditayangkan di dalam google adword adalah melalui preview tools. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk melihat iklan.

Apakah itu google adword ad preview tools? Google adwrod ini merupakan alat yang dibuat oleh google untuk menampilkan iklan para customer. Cara melihat iklan melalui fitur inilah yang merupakan pilihan terbaik bagi customer yang ingin melihat iklannya. Ad preview tools digunakan untuk menampilkan iklan yang dimiliki para customer yang nantinya juga akan dilihat para calon pelanggan. Para customer bisa dengan mudah melihat penampilan iklan yang sedang tayang.

Melalui fitur satu ini para customer yang ingin melihat iklannya tidak akan dikenai biaya tambahan. Berbeda jika para customer sering melihat iklan melalui google ads. Dampak buruk yang dihasilkan melihat iklan melalui google search adalah menganggu taget pemasaran. Kebiasaan anda melihat iklan yang anda miliki sendiri akan membebani pembiayaan iklan dan tidak mencapai target pemasaran yang anda inginkan. Itulah kerugian yang akan dialami para pembisnis.

Bagaimanakah cara melihat iklan melalui ad preview tools? Caranya sangat mudah. Langkah pertama adalah masuk ke dam ad preview tools menggunakan sebuah url. Setelah masuk ke dalam fitur tersebut anda bisa memasukan kata kunci iklan anda. Pilihlah domain website google yang anda inginkan. Pilih bahasa serta lokasi dan tentukan perangkat yang ingin disimulasikan. Langkah terakhirnya adalah menekan preview untuk melihat iklan milik anda.

Tampilan iklan yang ada di ad preview tools ini sama seperti iklan yang muncul di google ads. Anda bisa dengan mudah melihat iklan yang akan ditayangkan google ads dan menilai sendiri kualitas dari iklan tersebut. Itulah cara melihat iklan yang ada di google ads paling aman. Menggunakan cara tersebut para customer bisa melihat iklan kapan saja mereka inginkan.