Home » Pengetahuan » Cara Deactive Instagram

Cara Deactive Instagram

Instagram sebagai salah satu platform yang semakin hari popular ahir – ahir ini karena intagram selalu mengupdate fitur baru yang semakin memanjakan para penggunanya. Fitur – fitur yang di buat instrgam membuat para mengguna semakin betah memainkan instgram. Pada platform media sosial yang satu ini anda bisa menikmati foto dan juga video yang dilengkapi dengan kolom deskripsi yang bisa digunakan untuk mendeskripsikan maksud dari foto dan video atau juga bisa hanya diisi dengan ocehan yang ingin anda utarakan.

Namun beragam fitur yang disediakan oleh instrgam tidak serrta merta membuat semua orang tertarik untuk memainkan instagram. Karna terkadnag terlalu banyaknya konten yang ada di intagram akan membuat seseorang menjadi jenuh bermain instagram sehinga mengnginkan rehat dari bermain instagram. Alasan lain juga turut muncul sebagai alasan mengapa orang ingin rehat dari bermain insgram adalah saat orang tersebut menyadari dirinya ternyata kecanduan instgram dan ingin berhenti untuk memainkanya agar ketergantunya bisa diberhentikan dan tidka berkelanjutan. Untuk cara menonaktifkan instaram akan kita sajikan bersama cara mengaktifkan kembali insatgram , bilamana suatu hari anda menginginkan untuk kembali mengaktifkan instgram anda.

Cara menonaktifkan instgram by Regendus.com.

Untuk cara menonaktifkan instagram ini cukup mudah anda bisa menggunakan pc atau juga ponsel. Untuk membukanya anda bisa menggunakan browser atau bila di ponsel anda guja bisa menggunakan aplikasi instagram.  Disini kami akan memberitahu bagaimana cara menonaktifkan instagram menggunakan browser.

pexels.com

  1. Buka browser apapun yang ada pada ponsel anda, sebelumnya pastikan terlebih dahulu anda memiliki paket data atau ponsel anda sudha tersambung ke internet. Lalu selnajutnya anda bisa mengetik “ instagram” pada kolom pencarian browser.
  2. Selanjutnya anda bisa melakukan login akun instagram anda seperti yang biasanya anda lakukan. Setekah selesai login anda bisa langsung saja masuk pada menu setelan yang terdapat pada profil anda dan klik pada bagian “ edit profil”
  3. Setelah masuk ke menu edit profil anda scroll sampai ke bagian bawah hingga menemukan pilihan menu “Temporarily Disable My Account” atau bila pengaturan instgram anda menggunakan bahasa Indonesia anda akan menemukan piliha menu dengan nama “Nonaktifkan Sementara Akun Saya”
  4. Pada halaman selanjutnya anda akan dimintai jawaban mengenai mengapa anda ingin menonaktifkan akun instgram anda. Anda bisa langsung saja memiliih salah satu alasan yang tersedia atau memilih alasan yang paling sesuai dengan alasan yang anda miliki.
  5. Langkah selanjutnya anda diharuskan untuk measukan password akun instagram anda, setelah selesai mengeti password anda bisa klim pada bagian “Temporarily Disable Account” dan kini akun instagram anda tidak lagi aktif.

Setelah dinonaktifkan akun instgram anda tidak akan tidak akan muncul bila dicari oleh pengguna lain, jadi bila pengguna lain mengetikna username instgram anda maka nama anda tidak akan muncul dan akun anda tidak akan dideteksi oleh pihak instgram.

pexels.com

Cara mengaktifkan kembali akun instagram by Regendus.com.

Untuk mengaktifkan kembali instagram anda caranya cukup mudah, anda hanya perlu login kembali dengan akun insagram milik anda dan insagram akan kembali seperti semua. Login ini bisa anda lakukan melalui ponsel atua juga pc, bisa juga melalui aplikasi dan jga browser.  Untuk cara mnegaktifkan kembali instagram atau cara login instgram adalah :

  1. Buka aplikasi intaram baik melaui aplikasi atau juga bisa menggunakan browser. Bila menggunakan browser anda bisa terlebih dahulu membuka browser ddan mencari insgram pada kolom pencarian lalu klik insgram pada web resmi instagram. Bila menggunakan aplikasi anda bisa langsung saja membuka aplikasi dengan menekan gambar aplikasi insgram pada ponsel anda.
  2. Selanjutnya anda akan dihantarkan pada menu login, anda bisa memasukan username dan juga password yang biasanya anda gunakan untuk akun instgram anda. Klik menu “ login “ dan akun instagram anda kembali pulih seperti semua.

Pasca dinonaktifkan akun insgram tidak akan mengalami perubahan apapun. Akun instagram anda yang dahulu akan kembali seperti semula. Adapun keuntungan yang bisa anda dapatkan saat menonaktifkan akun instagram anda adalah orang lain tidak akan bisa melihat aktivitas akun instagram anda, orang lain tidak akan menumukan akun anda walau mereka sudah benar menegtik nama user yang anda gunakan, akun anda ini sebenarnya masih ada, namu hanya menghilang untuk sementara waktu hingga anda mengaktifkanya kembali. Keuntungan lain juga adalah data yang anda miliki di instagram anda seperti postingan anda, DM anda bersama orang lain, arsipan , sorotan story anda ataupun gambar dan video yang anda simpan dari postingan orang lain masih aka ada pada akun instagram anda.

Demikian artikel tentang bagiamana cara nonaktifkan akun instagram dan bagaiaman cara mengaktifkan kembali akun instagram yang telah dinonaktifkan. Sebelum menonaktifkan akun instgram anda ada baiknya bila anda memikirkan matang – matang alasan anda mengapa harus menonaktifkan akun anda.