Home » Uncategorized » Bolehkah Ibu Menyusui Minum Larutan Kaleng

Bolehkah Ibu Menyusui Minum Larutan Kaleng

Di cuaca yang berubah-ubah seperti sekarang ini, terkadang bisa membuat panas dalam. Tak jarang jika banyak yang meminum larutan kaleng untuk meredakannya.

Mengalami panas dalam tentu membuat tidak nyaman terutama di tenggorokan. Apalagi ditambah bibir pecah pecah dan sariawan. Panas dalam dapat disebabkan karena cuaca panas, mengonsumsi makanan panas dan berlemak, kekurangan cairan tubuh dan vitamin C, atau faktor lainnya. Jika sudah mengalami gejala panas dalam harus segera ditangani. Tapi bagaimana jika larutan kaleng dikonsumsi oleh ibu menyusui?

Sebagai Busui tak salah memiliki pertanyaan Bolehkah Ibu Menyusui Minum Larutan Kaleng. Menjaga makanan ataupun minuman yang dikonsumsi busui memang penting karena berkaitan dengan ASI yang akan diberikan kepada anaknya. Larutan kaleng memang dapat meredakan panas dalam karena mengandung bahan tertentu. Namun bagi ibu menyusui perlu diperhatikan jika harus mengonsumsinya. Biar lebih jelas yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Apa itu larutan kaleng? Minuman larutan kaleng merupakan salah satu jenis minuman penyegar yang dapat mengatasi panas dalam. Pada kemasan larutan kaleng terdapat informasi bahwa bahan yang digunakan dalam pembuatannya adalah bahan alami. Namun demikian tetap ada tambahan bahan kimia tertentu dalam prosesnya hingga membentuk larutan yang berkhasiat tersebut.

adapun kandungan ekstrak bahan alami tersebut misalnya Menhae Arvensindis herba (32 mg), Gypsum fibrosum (9.600 mg) dan Sericocalycis folium (64 mg) dan bahan pelengkap lain yang tidak tertera dalam kemasan.

kandungan yang ada dalam larutan kaleng dapat dilihat tidak ada senyawa berbahaya bagi ibu menyusui. Jadi mengonsumsi larutan kaleng masih aman bagi busui, tetapi tetap harus dibatasi dan tidak berlebihan.

Beberapa hal yang perlu dilakukan jika ibu mengalami panas dalam selain minum larutan penyegar diantaranya

  1. Makan makanan bergizi
  2. banyak minum air putih
  3. Istirahat yang cukup
  4. mencoba obat alami dengan menggunakan air lemon dicampur dengan madu

Demikian informasi mengenai Bolehkah Ibu Menyusui Minum Larutan Kaleng. Semoga bermanfaat dan busui selalu sehat ya.