Home » Pengetahuan » Beberapa Cara Membakar Lemak di Pipi untuk Wajah Terlihat Lebih Tirus

Beberapa Cara Membakar Lemak di Pipi untuk Wajah Terlihat Lebih Tirus

 

Salah satu hal yang membuat wanita menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya adalah pipi tembem. Beberapa hal bisa menjadi penyebab adanya pipi tembem seperti timbunan lemak di sekitar pipi dan bentuk rahang yang lebar. Jika penyebab pipi tembem adalah karena timbunan lemak, kamu dapat mengatasinya dengan membakar lemak yang ada pada pipi. Akan tetapi, bagaiamana cara untuk menghilangkan lemak yang ada pada pipi?

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi berat badan. Mengapa? Pipi merupakan salah satu lokasi dimana sistem tubuh menyimpan cadangan lemaknya. Oleh karena itu, jika seseorang mengalami kelebihan berat badan, maka timbunan lemak yang ada pada pipi juga akan terlihat. Untuk menghilangkan lemak tersebut, kamu harus mengurangi berat badan. Caranya? Lakukan diet yang sesuai dengan kaidah kesehatan dan berolahraga secara teratur. Hal ini akan mengakibatkan lemak yang ada pada pipi akan berkurang secara bertahap. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan meminum air putih secara rutin setiap hari. Apabila seseorang tidak meminum air putih setiap hari, maka tubuh akan mulai menyimpan cadangan air dalam tubuh agar tidak terjadi dehidrasi. Salah satu tempat untuk menyimpan cadangan air adalah pipi dan mata. Sehingga, ketika kamu tidak meminum air putih yang cukup, pipi akan tampak lebih tembem karena cadangan air yang cukup banyak. Untuk mencegah hal tersebut, minumlah air putih yang secara cukup.

Kamu juga bisa melakukan senam wajah lemak yang ada pada pipi berkurang. Salah satunya adalah dengan mengunyah permen karet. Kamu juga bisa melakukan pijatan ringan di wajah. Oleskan minyak pada wajah sehingga permukaan wajah menjadi licin. Sehingga, kamu bisa melakukan pemijatan dengan mudah. Jika cara alami tidak bisa dilakukan, kamu bisa pergi ke dokter untuk meminta tindakan injection lipolysis. Tindakan ini merupakan tindakan penyuntikan senyawa deoxycholic acid yang bisa menghancurkan lemak di bawah jaringan kulit. Sehingga, lemak akan hancur dan jumlahnya berkurang di dalam tubuh.