Home » Teknologi » Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik Di HP Android

Rekomendasi Aplikasi Musik Terbaik Di HP Android

Musik merupakan seni yang melekat dalam kehidupan sehari – hari. Musik mampu memberikan warna dalam hidup kita. Dengan adanya musik, membuat kita lebih enjoy dalam menjalani kegiatan sehari – hari. Jika kamu pengguna smartphone, kamu bisa mendownload aplikasi pemutar musik di HP kamu atau kamu juga bisa download film gratis.

Jika kamu bingung memilih aplikasi pemutar musik, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi musik terbaik untuk kamu.

Aplikasi Musik Terbaik

Pixabay.com

Musik merupakan bagian dari kehidupan. Ada beragam jenis dan genre musik yang bisa kamu dengarkan. Mulai dari musik slow dengan iringan gitar akustik hingga musik rock dengan dentuman yang cukup keras.

Ada banyak sekali aplikasi pemutar musik yang tersedia di Google Playstore maupun Appstore. Kamu bisa memilih aplikasi pemutar musik yang online dan offline. Berikut ini kami sajikan aplikasi musik terbaik yang bisa kamu download.

  1. Spotify

Aplikasi ini menyediakan pustaka musik yang cukup lengkap. Musik yang disediakan terdiri dari berbagai macam genre, penyanyi, hingga musik legendaris dari berbagai jaman juga bisa kamu dengarkan. Selain itu kamu juga bisa mendengarkan podcast melalui aplikasi ini.

Jika kamu menjadi pengguna aplikasi Spotify premium, kamu memperoleh berbagai fasilitas ekstra dan juga bisa mendengarkan musik secara offline. Tapi jika kamu menggunakan versi yang gratis, akan ada banyak iklan yang bermunculan. Ada juga versi Lite dengan tampilan yang lebih sederhana dan hemat data serta lebih ringan dijalankan.

  1. Apple Music

Selain digunakan untuk iOS, aplikasi ini juga tersedia untuk android. Pustaka lagu yang dimiliki Apple Music lebih dari 60 juta lagu. Kamu bisa mendengarkan musik melalui aplikasi Apple music secara online maupun offline sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini juga bisa untuk mendengarkan lagu sambil menampilkan liriknya. Aplikasi ini cepat dalam update lagu dan kualitas musiknya cukup bagus di atas rata – rata.

  1. Google Play Music

Aplikasi Google Play Music dikeluarkan oleh Google. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang menarik, salah satunya yaitu pemutaran musik yang sesuai dengan aktivitas yang dilakukan. Selain mendengarkan musik, kamu bisa mendengarkan podcast dan radio lewat aplikasi ini.

Aplikasi ini juga bisa disinkronisasi dengan akun Google kamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di android maupun iOS.

  1. SoundCloud

Rekomendasi aplikasi musik terbaik selanjutnya yaitu SoundCloud. Aplikasi pemutar musik streaming ini tersedia secara gratis tanpa berlangganan dan iklan. Melalui aplikasi ini kamu bisa merekam suara kamu dan membagikannya ke sosial media milikmu. Kamu bisa mendengarkan beragam musik baru dari SoundCloud secara online. Tapi biasanya, musik yang tersedia di SoundCloud berasal dari artis tidak ternama.

  1. JOOX

JOOX merupakan aplikasi pemutar musik yang cukup populer di Indonesia. Kamu bisa mendengarkan musik secara gratis melalui aplikasi ini. Kamu bisa menggunakan fitur playlist, karaoke dan radio di aplikasi JOOX. Aplikasi JOOX ini juga bisa menampilkan lirik pada lagu yang sedang diputar sehingga kita bisa ikut bernyanyi sambil mendengarkan musik. Koleksi lagu dari JOOX cukup lengkap dan up to date.

  1. LangitMusik

Aplikasi ini memiliki nama yang Indonesia banget karena memang diciptakan oleh anak bangsa. Aplikasi LangitMusik memiliki koleksi lagu yang cukup lengkap dan bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini cukup ringan untuk dijalankan di smartphone kamu. Jika kamu merupakan pengguna kartu Telkomsel, kamu bisa mendengarkan musik di aplikasi LangitMusik tanpa takut kehabisan kuota.

  1. Youtube Music

Youtube kini menyediakan platform khusus musik yaitu Youtube Music. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara berlangganan untuk dapat mendownload lagu yang akan didengar secara offline. Jika kamu menggunakan Youtube Premium, kamu bisa mendapatkan paket lengkap dan hemat termasuk Youtube Music ini. Koleksi lagu yang dimiliki aplikasi ini cukup lengkap dan tampilannya menarik.

  1. Shazam

Satu lagi aplikasi pemutar musik dari Apple, yaitu Shazam. Aplikasi Shazam ini bisa terkoneksi dengan aplikasi Apple Music yang kita miliki. Ada fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini, yaitu untuk mendeteksi lagu. Jika kamu mendengarkan sebuah lagu yang tidak diketahui, kamu hanya perlu mendekatkan HP ke sumber suara, maka aplikasi ini akan memberitahu judul lagu tersebut.

  1. Deezer

Satu lagi rekomendasi aplikasi musik terbaik yaitu Deezer. Aplikasi pemutar musik local ini memiliki fitur untuk membuat playlist lebih personal dan mengedit musik. Jika kamu ingin mendengarkan musik tanpa iklan, kamu bisa upgrade aplikasi ini menjadi premium. Jika sudah menjadi premium, kamu juga bisa untuk mendengarkan musik secara offline.

Ada banyak koleksi lagu yang dimiliki oleh Deezer, bahkan koleksinya ada 50 juta lebih koleksi lagu yang bisa kamu dengarkan dengan kualitas suaranya pun cukup bagus yaitu mencapai 320kBps.

  1. iHeartRadio

Pixabay.com

Aplikasi pemutar musik ini menyediakan layanan pemutar musik secara online. Sebenarnya iHeartRadio merupakan stasiun radio ternama yang berasal dari New York. Kamu bisa mendengarkan siaran radio dari seluruh dunia dan juga mendengarkan siaran podcast.

Kamu bisa menggunakan fitur personalisasi melalui aplikasi ini. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mendengarkan musik berdasarkan genre, artis, dan histori musik kamu. Namun sayangnya, aplikasi ini kurang terlalu populer di Indonesia sehingga tidak banyak orang yang menggunakan aplikasi iHeartRadio.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi musik terbaik untuk kamu. Semoga bermanfaat.