Home » Pengetahuan » Olahan Sederhana Pisang Gapit Yang Menggugah Selera

Olahan Sederhana Pisang Gapit Yang Menggugah Selera

Pisang gapit sangat terkenal di kawasan Kalimantan. Olahan pisang ini nampak begitu menggugah selera. Dagingnya dibakar, lantas dicelupkan ke dalam saus manis sebelum akhirnya dinikmati.

Olahan ini bisa menjadi alternative untuk menikmati pisang. Tentunya untuk mengatasi kebosanan akibat mengkonsumsi pisang secara monoton. Contohnya pisang goreng tiap hari.

Kini saatnya Anda mulai membuat olahan berbahan pisang yang lebih mengudang selera. Pisang yang digapit, lantas dipanggang dan disajikan bersamaan dengan saus.

Untuk prose pembuatannya, mulai dengan cara mengolesi pisang. Kemudian lanjutkan dengan memanggangnya di atas bara api. Panggang sampai berwarna kecokelatan atau terbakar. Jangan lupa untuk memipihkannya agar dagingnya lebih empuk.

Jika sudah, siapkan saus pendukungnya. Bahan yang diperlukan ialah gula merah, santan, parutan kelapa, tepung maizena, dan daun pandan.

Masing-masing bahan masukkan ke dalam panci. Rebus sampai mendidih dan pastikan untuk mengaduknya secara merata. Setelah mendidih, silahkan angkat dan tempatkan ke dalam mangkuk kecil.

Pisang gapit bisa disandingkan dengan saus tersebut. Sembari duduk santai, Anda bisa mencelupkan pisang ke dalam saus untuk disantap.